Cara Mengeringkan Kulit Sapi dengan Cara Manual

Cara Mengeringkan Kulit Sapi dengan Cara Manual - Salah satu mencegah terjadinya pembusukan di kulit sapi yang sudah disembelih adalah dengan melakukan pengeringan. Proses ini bertujuan untuk mencegah bakteri berkembang biak sehingga akan merusak struktur kulit sapi tersebut.

Proses pengeriman kulit sapi ini bisa dengan cara manual yaitu dengan bantuan sinar matahari. Untuk detail langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buatlah Kerangka Berbentuk Kotak
Kerangka ini yang akan digunakan untuk membantu proses pengeringan kulit sapi. Untuk membuat kerangkanya bisa dengan bahan kayu.

2. Bentangkan Kulit di Kerangka
Setelah kerangka selesai dibuat, kemudian bentangkan kulit tersebut. Agar tidak berubah - berubah posisinya maka tempelkan kulit dengan bantaun paku.
Cara Mengeringkan Kulit Sapi dengan Mudah
Cara Mengeringkan Kulit Sapi dengan Mudah


3. Cari Lokasi Penjemuran
Carilah lokasi yang nyaman untuk melakukan proses penjemuran kulit sapi ini.

4. Panaskan Kulit dengan Bantuan Sinar Matahari
Agar kulit sapi kering, taruhlah di area yang terkena sinar matahari. Perhatikan waktu penjemuran, jangan lakukan proses penjemuran ketika matahari sedang terik sekali, karena hal ini dapat menyebabkan kulit sapi menjadi rusak.

Baca Juga:

5. Selalu Cek Kondisi Kulit Sapi
Selama proses ini, lakukan pengecekan secara rutin. Apakah kulit sapi sudah kering ataukah belum.

Dengan mengikuti cara diatas, maka kamu sudah dapat melakukan proses pengeringan kulit sapi sendiri dengan bantuan sinar matahari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel