-->

Cara Menaruh Pasir Malang di Aquarium Untuk Pemula

Cara Menaruh Pasir Malang di Aquarium Untuk Pemula - Salah satu benda yang dapat anda jadikan sebagai hiasan di rumah adalah aquarium. Benda ini sangatlah menarik untuk dipasang di rumah anda seperti di ruang tamu dan lain sebagainya. Di dalam aquarium terdapat beberapa komponen penting yang dapat menjadikan aquarium menarik seperti bebatuan, rumput - rumput, pasir.

Kali ini kita akan memberikan tips menaruh pasir malang di aquarium dengan mudah, jadi apabila anda masih bingung bagaimana caranya bisa mengikuti tutorial berikut ini.

 

Beginilah Pemasangan Pasir Malang di Aquarium yang Benar


1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Pasir Malang
- Sekop
- Ember
- Aquarium

2. Taruh Pasir Malang ke dalam Ember
Taruhlah pasir malang tersebut ke dalam ember, sesuaikan volumer pasir dengan luas aquarium tersebut.

3. Isi Ember dengan Air
Isikan ember yang sudah berisi pasir dengan air bersih. Tujuannya adalah untuk membersihka pasir tersebut sebelum di masukkan ke dalam aquarium.

4. Aduk - Aduk Pasir
Ember yang sudah berisi dan air kemudian aduk - aduk menggunakan tangan atau kayu. Hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel di pasir agar ketika dimasukkan ke dalam aquarium tidak keruh.

5. Bilas Pasir
Agar hasil maksimal, ulangilah langkah diatas beberapa kali.

6. Masukkan Pasir ke dalam Aquarium
Setelah pasir malang sudah siap dan bersih, masukkan pasir malang tersebut ke dalam aquarium. Untuk memasukkanya bisa menggunakan cetok atau sekop.

7. Ratakan Pasir
Bentuklah pasir sesuai dengan yang diinginkan, jangan lupa ratakan pasir tersebut agar terlihat rapi dan bagus.

Baca Juga:

8. Isi Aquarium dengan Air
Setelah pasir sudah tertata, masukkan air tersebut ke dalam aquarium. Agar tidak membuat pasir berantakan ketika mengisi air, masukkan selang ke dalam gelas. Hal ini akan mengurangi dorongan air yang begitu kuat.

Cara Memasang Pasir Malang ke dalam Aquascape
Cara Memasang Pasir Malang ke dalam Aquascape


Itulah tips mengenai cara menaruh pasir malang di aquarium, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana membuat aquascape dengan pasir malang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel