-->

Cara Mengatasi Air di Water Heater yang Membau

Cara Mengatasi Air di Water Heater yang Membau - Water heater merupakan salah satu alat yang berguna untuk membuat air menjadi hangat, dengan alat ini ketika kita ingin mandi dengan air hangat dapat langsung digunakan dengan mudah sekali.

Di samping mempunyai banyak manfaat, dalam menggunakan water heater tentunya terdapat beberapa permasalahan yang mungkin muncul salah satunya adalah air menjadi bau. Jika sudah seperti ini pastinya ketika menggunakan air tersebut tidaklah nyaman, oleh karena itu kita harus segera mengatasinya. Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara mengatasi air water heater yang membau dengan mudah sekali.

 

Proses Mengatasi Air Membau di Water Heater


1. Matikan Saluran Air yang Menuju ke Water Heater
Langkah pertama matikan dulu saluran air yang menuju ke mesin water heater, hal ini agar mempermudah proses penanganan ini.

2. Buka Keran Water Heater
Setelah itu bukalah keran water heater, tujuannya adalah untuk mengeluarkan semua air panas yang masih berada di dalam saluran mesin water heater.
Cara Menghilangkan Air di Water Heater yang Membau
Cara Menghilangkan Air di Water Heater yang Membau


3. Masukkan Obat Hidrogen Peroksida
Setelah air dikeluarkan dan tinggal beberapa di dalam, masukkan obat hidrogen peroksida tersebut ke dalam tangki water heater. Kamu dapat membeli obat ini di toko - toko terdekat.

4. Tutup Tangki
Tutuplah tangki water heater seperti semula.

Baca Juga:

5. Nyalakan Saluran Air
Nyalakan kembali saluran air yang menuju ke water heater, biarkan air mengalir keluar beberapa saat.

Masih ada beberapa cara lainnya, hal ini bisa kamu sesuaikan dengan petunjuk yang ada di water heater tersebut. Namun cara diatas juga dapat kamu gunakan untuk menghilangkan air water heater yang membau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel