-->

Memperbaiki Pompa yang Menyala Tapi Air Tidak Keluar

Memperbaiki Pompa yang Menyala Tapi Air Tidak Keluar - Pompa air merupakan salah satu alat yang membantu mengalirkan air dari dalam sumur ke tempat tempat yang diinginkan, dengan alat ini kita tidak perlu repot mengambil air dengan manual.

Sama halnya seperti alat lainnya, pompa air juga dapat mengalami kerusakan. Salah satu kerusakan pompa air adalah air tidak mau keluar padahal mesin pompa air menyala. Jika anda mengalami hal ini maka tips berikut ini bisa anda praktekkan agar pompa air tersebut dapat bekerja secara normal.

Mengatasi Pompa Air yang Tidak Keluar Airnya


1. Cek Volume Air
Tips pertama adalah mengecek volume air yang ada di dalam sumur tersebut, apakah cukup ataukah tidak. Jika volume air yang tersedia kurang memadai maka tentunya air tersebut tidak dapat disedot menggunakan pompa air.

2. Cek Pemasangan Selang
Selang ini digunakan untuk mengambil air dari dalam sumur untuk dialirkan keluar, jika pemasangan selang atau pipa kurang pas maka pastinya air tersebut tidak dapat keluar. Maka dari itu sesuaikan pemasangan pipa ini secara benar.

3. Terdapat Kebocoran Pipa
Jika di tengah - tengah terjadi kebocoran pipa, tentunya air akan kembali lagi ke dalam sumur. Maka dari itu jika hal ini terjadi yang bisa anda lakukan adalah dengan menamal pipa yang bocor atau bisa juga dengan pergantian pipa baru.

Baca Juga:

4. Pompa Air Tidak Sesuai
Kekuatan pompa ini berbeda - beda, jika kedalam sumur dan jarak air terlalu jauh maka bisa jadi pompa tersebut tidak cocok sepesifikasinya sehingga mengakibatkan air tidak mau keluar padahal mesin pompa air menyala.

Memperbaiki Pompa yang Menyala Tapi Air Tidak Keluar
Memperbaiki Pompa yang Menyala Tapi Air Tidak Keluar


Dengan beberapa tips diatas diharapkan dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan pompa air yang menyala tapi airnya tidak mau keluar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel