-->

Cara Memasang Thermal Paste Untuk Komputer Rakitan Sendiri

Cara Memasang Thermal Paste Untuk Komputer Rakitan Sendiri - Dalam merakit sebuah komputer haruslah dipersiapkan semua bahannya salah satunya adalah thermal paste ini. Komponen ini juga termasuk penting, karena thermal paste mempunyai fungsi untuk mempercepat proses penghantaran panas dari prosesor ke heatsink, sehingga processor tidak mudah panas.

Thermal paste ini mempunyai bentuk cairan yang kental, harga dari komponen ini juga bervariasi tergantung merk dan ukuran wadahnya. Setelah mengetahui sekilas mengenai pengertian dan fungsi thermal paste, berikut ini adalah tips memasang thermal paste dengan baik dan benar.

1. Buka Casing Komputer
Jika anda ingin mengganti thermal paste langkah pertama adalah dengan membuka casing komputer tersebut.

2. Bersihkan Sisa - Sisa Thermal Paste yang Masih Ada
Setelah itu bersihkanlah sisa - sisa thermal paste yang masih menempel di processor. Hal ini berfungsi apabila akan melakukan pergantian, namun apabila baru maka anda dapat langsung melanjukan langkah berikut ini.

3. Buka Kemasan Thermal Paste
Bukalah kemasan thermal paste, untuk membukanya sesuaikan dengan model thermal paste yang telah dibeli.
Memasang Thermal Paste
Memasang Thermal Paste


4. Berikan Thermal Paste diatas Processor
Berikan thermal paste tersebut tepat diatas processor, untuk pemberian ini jangan terlalu banyak dan juga terlalu sedikit. Usahakan dalam memberikan thermal paste pas, agar kinerjanya nanti maksimal.

5. Pasang Kipas dan Heatsink
Setelah thermal paste sudah, langkah berikutnya anda tinggal memasang kipas dan heatsink itu saja.

Baca Juga:

6. Pasang Kembali Casing
Langkah terakhir anda dapat memasang kembali casing tersebut. Nyalakan komputer kemudian amatilah apakah ada perubahan ataukah tidak dengan melakukan pergantian thermal paste ini.

Itulah caranya memasang thermal paste untuk komputer, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana pemasangan thermal paste yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel