-->

Cara Mengatasi Pompa Air Akuarium yang Berisik Ketika dinyalakan

Cara Mengatasi Pompa Air Akuarium yang Berisik Ketika dinyalakan - Pompa air akuarium merupakan salah satu alat yang berfungsi sekali untuk menjaga akuarium tetap bersih. Cara kerjanya adalah mengambil air yang berada di dalam kemudian di alirkan ke arah filter selanjutnya dikembalikan lagi ke dalam akuarium.

Hal ini akan membuat kotoran sisa pakan atau kotoran ikan dapat menempel di bagian filter yang sudah disiapkan. Namun penggunaan pompa air ini juga dapat menimbulkan permasalahan salah satunya adalah pompa air berisik ketika dinyalakan.
Cara agar pompa air akuarium tidak berisik
Cara agar pompa air akuarium tidak berisik

Pompa air akuarium yang berisik ini sangat menggangu sekali, karena akan mengurangi bunyi air gemricik. Maka dari itu kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi pompa air akuarium yang berisik ketik dinyalakan. Sebelum masuk ke dalam proses penanganan, terlebih dulu kita ketahui dulu apa saja yang menyebabkan pompa air berisik tersebut.

1. Pemasangan yang Salah
Pemasangan pompa air akuarium yang salah menjadi salah satu penyebab suara berisik tersebut, karena kipas yang terdapat di dalam mesin pompa akan memutar sehingga akan menimbulkan getaran.  Apabila pemasangan tidak pas, maka getaran tersebut akan berbunyi keras karena bersentuhan dengan kaca.

2. Terdapat Komponen yang Aus
Di dalam mesin pompa air akuarium ini terdapat berbagai komponen yang saling berkaitan, jika terdapat salah satu komponen yang aus maka hal ini dapat meyebabkan bunyi yang berisik. Cara mengatasi hal ini adalah dengan melakukan pergantian komponen tersebut.



3. Mesin Pompa Air Akuarium Sudah Berumur
Mesin pompa air yang sudah lama digunakan biasanya muncul berbagai permasalahan, salah satunya adalah muncul bunyi yang berisik.

Baca Juga:

Agar tidak mengalami permasalahan tersebut, maka anda dapat mengikuti bebera tips berikut ini:
- Pilihlah pompa air akuarium yang berkualitas.
- Perawatan yang baik
- Penggunaan sesuai aturan. 

Itulah beberapa tips untuk mengatasi pompa air akuarium yang berisik ketika dinyalakan, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana merawat pompa air akuarium agar tidak berisik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel