-->

Cara Memperbaiki Segala Kerusakan Mesin Hair Dyer Khusus Pemula

Mesin hari dryer merupakan salah satu alat yang mudah kita temui di salon. Mesin ini digunakan untuk mengeringkan rambut, prinsip kerja mesin ini adalah mengalirkan udara panas sehingga akan membuat rambut yang tadinya basah cepat keringnya.

Di dalam mesin hair dryer ini terdapat beberapa komponen penting antara lain:
- Motor Universal dan Kipas
- Pengatur Suhu
- Elemen Pemanas

Cara Perbaikan Mesin Hair Dryer yang Rusak dengan Mudah


Oleh sebab itu jika anda mengalami permasalahan maka bagian yang harus dilakukan pengecekan adalah beberapa komponen diatas. Berikut ini adalah beberapa hal permasalahan dan cara penanganan berdasarkan komponen masing - masing.

1. Hair Dryer Tidak Menghembuskan Udara
Jika anda mengalami masalah ini, maka bagian komponen yang harus dilakukan pengecekan adalah motor. Karena bagian ini berfungsi untuk memutar kipas penghembus udara panas. Kemungkinan kerusakan yang terjadi di bagian ini adalah motor macet atau putarannya pelan. 

Apabila anda mengalami hal ini maka langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:
- Siapkan Obeng
- Buka Cover Hair Dryer
- Berikan Pelumas Mesin Jahir di Bagian Motornya.
- Tutup Kembali
- Coba Nyalakan.

2. Hair Dryer Kurang Panas
Komponen ini penting sekali, maka dari itu jika terjadi kerusakan pada komponen ini pastinya hari dryer tidak bisa bekerja secara maksimal. Biasanya yang menyebabkan hari dryer kurang panas adalah kerusakan pada bagian elemen tersebut. Untuk mengatasi hal ini lakukanlah beberapa tips berikut ini:
- Memeriksa kabel 
-  Periksa kawat elemen


Dengan mengetahui beberapa permasalahan diatas, maka anda dapat dengan mudah memperbaiki hair dyer yang rusak. Hal ini akan memudahkan karena anda tidak perlu membawa ke tukang servis atau buru - buru membeli mesin hari dryer yang baru.

perbaikan hair dryer
perbaikan hair dryer


Itulah beberapa tips memperbaiki kerusakan mesin hari dryer, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan mesin hair dryer dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel