-->

Mengatasi Kipas Pompa Air Aquarium yang Tidak Mau Berputar

Pompa air aquarium merupakan salah satu alat yang berfungsi untuk membersihkan air. Prinsip kerja pompa ini adalah mengambil air yang berada di dalam akuarium kemudian dialirkan ke area khusus yang sudah diberi alat penyaringan. Dengan begitu kotoran akan menempel di alat penyaringan sehingga akuarium akan menjadi bersih dan airnya jernih.

Sama halnya dengan alat lainnya, pompa air akuarium ini juga dapat mengalami permasalahan salah satunya adalah kipas tidak menyala. Kipas di dalam  sebuah pompa air sangatlah penting sekali karena dengan putaran pompa ini akan membuat air dapat disedot.

Kumpulan Cara Memperbaiki Kerusakan Pompa Air Akuarium


Jika anda mengalami hal ini dan tidak tahu cara mengatasinya, kali ini kita akan memberikan beberapa tips bagaimana memperbaiki pompa air akuarium yang kipasnya tidak mau menyala.

1. Angkat Pompa
Pertama keluarkan pompa air akuarium ini dari dalam, lepaskan semua selang yang menempel. Hal ini agar memudahkan kita dalam melakukan pengecekan nantinya.

2. Bersihkan Pompa Air Akuarium
Kemudian bersihkanlah pompa air akuarium tersebut, karena kotoran yang menempel akan menghalangi kinerja dari pompa tersebut.

3. Buka Bagian Kipasnya
Setelah itu buka bagian kipasnya, cek apakah ada benda yang menghalangi atau tidak.


4. Cek Pemasangan
Cek juga komponen lainnya, apakah sudah terpasang dengan benar atau tidak.

5. Coba Nyalakan
Langkah terakhir pasang semua selang dan lain sebagainya, kemudian coba nyalakan.

Dengan mengikuti beberapa tips diatas, akan membantu anda dalam mengatasi kipas pompa air aquarium yang tidak mau berputar. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips bagaimana cara perbaikan pompa air akuarium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel