-->

Cara Menambal Panci Bakso yang Bocor dengan Kaleng Minuman Bekas

Panci merupakan salah satu alat rumah tangga yang banyak digunakan. Bahan panci ini ada banyak sekali, namun bahan panci yang populer dan banyak digunakan adalah dari alumunium.
Bahan ini dipilih karena mempunyai berbagai kelebihan dibanding dengan jenis bahan lainnya, antara lain:
- Mudah dalam Perawatan
- Murah
- Lebih Aman

Sama halnya dengan alat lainnya, panci ini juga dapat mengalami kebocoran. Banyak sekali faktor yang membuat panci menjadi bocor seperti usia, cara penggunaan yang salah dan lain sebagainya. Jika anda mengalami hal ini, langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbaiki panci tersebut.

Proses Penambalan Panci yang Bocor dengan Mudah


Kali ini kita akan memberikan  beberapa tips bagaimana menambal panci bakso yang boco menggunakan bahan kaleng minuman bekas. Berikut ini adalah beberapa langkah lengkapnya yang bisa anda praktekkan secara langsung.

1. Potong Kaleng Minuman Bekas
Pertama potonglah kaleng minuman bekas tersebut, lakukan pengukuran dulu agar nantinya pas ketika digunakan untuk menutupi bagian panci yang bolong.

2. Lakukan Pengamplasan
Sebelum ditambal, area tersebut harus dilakukan pengamplasan. Proses pengamplasan ini bertujuan untuk membersihkan panci dari kotoran sehingga lem dapat menempel dengan kuat.

3. Berikan Lem
Agar kaleng bekas dapat menempel di panci yang bocor, maka anda harus memberikan lem. Berikan lem sucukupnya di area yang akan dilakukan penambalan. 

4. Pasangkan Potongan Kaleng Minuman Bekas
Setelah itu pasanglah potongan kaleng minuman bekas tersebut di area yang bocor. Pastikan tidak ada area yang bolong.



5. Tunggu Hingga Lem Mengering
Agar hasil penambalan maksimal, tunggulah lem tersebut sampai mengering dengan baik.

6. Diamkan Panci 1 Harian
Agar proses penambalan maksimal, jangan buru - buru menggunakan panci terlebih dahulu. Anda dapat mendiamkannya selama 1 harian agar lem tersebut benar - benar mengering.

Cara Menambal Panci Bakso yang Bocor dengan Kaleng Minuman Bekas
Cara Menambal Panci Bakso yang Bocor dengan Kaleng Minuman Bekas


Dengan penambalan panci bakso yang bocor ini, maka anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli panci yang baru. Proses penambalan ini hanya bisa dilakukan apabila titik kebocoran tidak terlalu besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel