Cara Memperbaiki Kipas Angin yang Cepat Panas Ketika dinyalakan

Kipas angin merupakan salah satu alat elektronik yang banyak digunakan, dengan kipas angin maka sirkulasi udara tetap terjaga sehingga akan membuat badan kita tidak merasa kepanasan. Cara kerja kipas ini adalah dengan memutarkan baling - baling yang terpasang sehingga menghasilkan udara.

Jenis kipas angin ini ada banyak sekali mulai dari duduk, bediri atau menempel di dinding dan masih banyak lagi yang lainnya. Sama halnya dengan jenis alat elektronik lainnya, kipas angin ini dapat mengalami kerusakan salah satunya adalah kipas angin cepat panas. Jika anda megalami hal ini maka tutorial berikut ini dapat anda jadikan pedoman dalam mengatasi kipas angin yang mudah panas ketika dinyalakan.

Kumpulan Cara Memperbaiki Kipas Angin Panas


1. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk mempebaiki kipas angin yang cepat panas ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Obeng Minus atau Plus
- Tang
- Multitester

2. Pengecekan
Langkah berikutnya adalah dengan melakukan pengecekan apa saja yang menyebabkan kipas angin cepat panas antara lain:
- Kapasitor kebesaran uf
- Terjadi short
- Porosnya terlalu seret

3. Setelah mengetahui apa saja yang menyebabkan kipas angin cepat panas, berikut ini adalah penanganan yang dapat anda lakukan berdasarkan permasalahan diatas.
- Mengatasi kapasitor kebesaran uf
Penyebab kipas angin cepat panas bisa jadi karena kebesara uf di bagian kapasitornya, maka dari itu untuk mengatasi hal ini anda harus mengganti seri dibawahnya.

- Mengatasi Lilitas Rusak atau Short
Untuk mengatasi hal ini maka anda harus menggantinya dengan komponen baru.

- Mengatasi Poros Terlalu Seret
Jika anda mengalami hal ini langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan memeberikan oli di bagian itu. Hal ini akan meringankan kerja motor dan kipas angin akan tidak mudah panas.

Demikian tips mengatasi kipas angin yang cepat panas, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menangani kipas angin terlalu cepat panas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel