-->

Membuat Pos Bunga Warna - Warni dari Ban Bekas

Setelah mengganti ban mobil dengan yang baru jangan buru - buru buang ban tersebut, karena anda masih bisa memanfaatkan ban itu untuk menghasilkan karya yang bermanfaat salah satunya adalah untuk membuat pot bunga.

Kali ini kita akan memberikan tips bagaimana mengubah ban bekas menjadi pot bunga yang warna - warni. Berikut ini adalah beberapa langkahnya:

Proses Pembuatan Pot Bunga dari Ban Bekas


1. Siapkan Alat dan Bahan
Sebelum memulai, siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Ban Mobil Bekas
- Cat
- Kuas

2. Bersihkan Ban Bekas
Sebelum digunakan, cuci ban bekas tersebut. Pencucian ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel agar ketika di cat hasilnya bagus.

3. Lakukan Pengecatan
Setelah ban bersih dan kering, anda bisa langsung melakukan pengecatan sesuai dengan warna yang diinginkan. Kemudian keringkan sampai benar - benar mengering, anda dapat mengeringkan ban tersebut dibawah sinar matahari langsung.

4. Taruh di Area yang diinginkan
Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya adalah dengan mengatur lokasi penempatan pot dari ban bekas tersebut.

Membuat pot bunga
Membuat pot bunga


5. Isikan Tanah ke dalam Ban Bekas
Masukkan tanah dan pupuk secukupnya ke dalam ban mobil bekas tersebut. Karena ini akan menjadi media tanam pastikan tanah dan pupuk yang digunakan bagus.


6. Berikan Tanaman
Setelah semua jadi, anda bisa langsung memberikan tanaman, jangan lupa berikan air juga.

Itulah beberapa tips bagaimana membuat pot bunga dari bahan ban bekas, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara pemanfaatan ban bekas untuk membuat pot taman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel