-->

Cara Melepas Lem Kaca Akuarium Hanya dengan Alat Sederhana

Akuarium merupakan salah satu media untuk memelihara ikan, akuarium ini terbuat dari kaca yang kemudian diberikan lem agar kaca tersebut saling menempel satu sama lain. Jika anda ingin melepas kaca tersebut maka anda harus melepaskan lem yang ada.

Kali ini kita akan memberikan tips bagaimana cara melepas lem kaca akuarium hanya dengan alat sederhana yang dapat langsung anda praktekkan.

1. Siapkan  Alat dan Bahan
Langkah pertama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Cutter
- Benang

2. Kerok Permukaan Lem
Kemudian keroklah permukaan lem tersebut dengan menggunakan cutter yang sudah disiapkan sebelumnya. Proses ini bertujuan untuk mengurangi daya rekat kaca tersebut.

3. Masukkan Benang di Sela - Sela Kaca
Selanjutnya untuk memotong lem yang berada di sela - sela kaca anda bisa memasukkan benang tersebut dari atas kemudian gesek - gesekan secara perlahan agar lem tersebut perlahan terkikis.

4. Tarik Kaca Secara Perlahan
Tariklah kaca secara perlahan, gunakan alat keselamatan seperti sarung tangan dan kacamata.


5. Ulangi Langkah diatas Untuk Bagian Lain
Ulangilah langkah tersebut untuk bagian yang lain, jika lem sudah hilang maka pastinya akan memudahkan kita dalam melepas kaca tersebut.

Untuk melepas lem kaca akuarium dengan alat sedehana ini membutuhkan kesabaran, oleh karena itu lakukanlah secara perlahan dan hati - hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel