-->

Cara Memotong Plat ACP dengan Cutter

Salah satu bahan material yang dapat digunakan sebagai pengganti papan adalah acp. Acp adalah kepanjangan dari aluminium composite panel. Banyak sekali yang dapat anda hasilkan dari acp ini seperti neon box, iklan advertising dan lain sebagainya.

Namun sebelum anda mulai menggunakan acp ini, maka anda juga harus mengetahui bagaimana cara memotong acp supaya rapi. Karena acp yang sudah dibeli pastinya ukurannya tidak sesuai dengan project yang kita kerjakan. Maka dari itu dibutuhkan penyesuaian, salah satu hal yang perlu anda ketahui adalah teknik pemotongan.

Cara Memotong ACP dengan Mudah


Teknik pemotongan acp ini penting sekali, karena dengan cara inilah kita dapat menyesuaikan ukuran acp sesuai dengan project yang dikerjakan. Nah kali ini kita akan memberikan tips bagaimana cara memotong acp dengan baik dan benar.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Untuk memotong acp ini alat dan bahan yang digunakan sama dengan ketika memotong plafon PVC yaitu:
- Cutter
- Penggaris Besi
- Spidol

2. Lakukan Pengukuran
Selanjutnya lakukan pengukuran sesuai dengan project yang anda buat. 

3. Tandai Area Pemotongan
Kemudian tandailah area yang akan dilakukan pemotongan tersebut dengan menggunakan penggaris dan spidol yang sudah disiapkan sebelumnya.

4. Gores Area yang Sudah di Tandai Spidol
Buatlah goresan mengikuti garis yang ada. Buatlah goresan sebanyak 3 kali, agar memudahkan proses pemotongan nantinya. Pastikan semua garis yang ada sudah dilakukan penggoresan dengan cutter.


5. Patahkan Acp
Setelah semua garis sudah di buat goresan semua dan menyambung, maka langkah terakhir anda tinggal mematahkannya saja.

Tutorial memotong plat acp
Tutorial memotong plat acp


Teknik pemotongan acp ini sama dengan teknik pemotongan plafon, namun untuk melakukan proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar hasil potongan yang dihasilkan rapi dan bagus nantinya.

Itulah beberapa tips bagaimana memotong acp dengan menggunakan cutter, semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan wawasan anda tentang cara pemasangan dan pemotongan acp untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel