-->

Cara Mengelem Plat ACP Untuk Pemula yang Baru Belajar

Plat ACP banyak digunakan untuk membuat berbagai macam produk salah satunya adalah untuk eksterior. Dengan menggunakan plat acp ini anda tidak perlu melakukan pengecatan lagi karena plat ini sudah di finishing dengan warna dari pabriknya. Dengan begitu anda tinggal memilih saja warnanya sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk pemasangan plat ACP ini diperlukan berbagai hal seperti pembuatan rangka, pemasangan sekrup dan pengeleman. Berikut ini adalah beberapa langkah dalam memasang plat ACP untuk pemula.

Proses Pengeleman ACP dengan Menggunakan Lem Alumunium Sealent


1. Pembuatan Rangka
Langkah pertama anda harus membuat rangka terlebih dahulu, pembuatan rangka ini sama seperti plafon. Yaitu dengan menggunakan rangka hollow, sesuaikan rangkanya dengan bentuk yang diinginkan.

2. Pemasangan Sekrup
Untuk pemasangan acp di rangka caranya juga sama dengan pemasangan plafon yaitu bisa menggunakan sekrup, Pastikan anda gunakan alat khusus untuk melakukan hal ini. Pemasangan sekrup ini hanya dilakukan di bagian samping acp saja, sedangkan untuk sambungan acp satu dengan yang lainnya bisa dilakukan pengeleman.

Baca Juga: Cara Memotong Plat ACP dengan Cutter

3. Pengeleman ACP
Langkah selanjutnya anda tinggal melakukan pengeleman antar satu acp dengan yang lainnya, dengan pengeleman ini maka acp akan melekat satu sama lain. Lem yang dapat anda gunakan untuk merekatkan acp adalah lem alumunium sealent.

Dengan mengetahui cara mengelem acp ini maka akan mempermudah anda dalam memasang plat acp khusus pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel