-->

Cara Termudah Untuk Mengatasi Cat Menggelembung dengan Mudah

Cara Termudah Untuk Mengatasi Cat Menggelembung dengan Mudah - Terkadang proses pengecatan muncul masalah, salah satunya adalah munculnya gelembung pada area yang telah dilakukan pengecetan tersebut.

Munculnya gelembung ini dikarena beberapa faktor antara lain:


1. Dinding  masih basah
Ketika proses pengecatan, sebaiknya dinding harus dalam keadaan kering. Karena jika basah akan menyebabkan permukaan dinding muncul gelembung apabila diaplikasikan cat.

2. Perbedaan Kualitas Cat
Beda kualitas maka berbeda pula hasilnya. Biasanya munculnya gelembung ini juga bisa disebabkan oleh perbedaan kualitas dari cat tersebut. Maka dari itu sebelum diaplikasikan cat ketahui juga kualitas dari masing - masing cat yang digunakan.

3. Cat Dasar Kurang Bagus
Sebelum di berikan cat asli, biasanya diberikan cat dasar dulu. Maka dari itu faktor untuk yang dapat menghasilkan kualitas yang bagus adalah bagian cat dasar ini. Pilihlah cat dasar dengan kualitas terbaik agar hasil yang didapatkan maksimal.

4. Terdapat Rembesan Air
Rembesan air memang dapat merusak cat, saat ini sudah banyak merk dan jenis cat yang anti air. Dengan begitu rembesan air tidak akan merusak kualitas cat itu sendiri nantinya. Baca Juga: Cara Menghilangkan Gelembung di Tempered Glass dengan Mudah

Jika sudah tahu apa saja faktor yang dapat menyebabkan cat menggelembung, selanjutnya adalah bagaimana cara menghilangkan gelembung pada cat tersebut?

Berikut ini adalah beberapa tahapan dalam menghilangkan gelembung di cat dengan mudah:


- Tunggu Hingga Cat Kering
Ketika proses pengecatan dan muncul gelembung, langkah awal yang bisa anda lakukan adalah dengan menunggu hingga cat mengering. Biasanya seiring cat mengering maka gelembung tersebut juga akan mengempis dengan sendirinya.

Cara Termudah Untuk Mengatasi Cat Menggelembung dengan Mudah
Cara Termudah Untuk Mengatasi Cat Menggelembung dengan Mudah


- Perbaiki Tekstur Dinding
Jika langkah awal masih tidak membuahkan hasil, maka anda dapat langsung memperbaiki tekstur dinding tersebut. Untuk langkah ini diperlukan pengetahuan yang lebih, maka dari itu sebaiknya serahkan urusan ini kepada orang yang sudah berpengalaman agar hasil lebih maksimal.

Dengan mengetahui faktor dan penanganan cat menggelembung, diharapkan akan membantu anda dalam urusan pengecatan dinding sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel