-->

Cara Memasang Speedometer Sepeda MTB dengan Mudah

Cara Memasang Speedometer Sepeda MTB dengan Mudah - Spedometer merupakan sebuah alat tambahan yang dapat anda gunakan untuk menghitung kecepatan laju sepeda. Cara kerjanya sama dengan speedometer di motor. Dengan memasang speedometer ini kita dapat mengetahui seberapa cepat laju sepeda yang anda gunakan.

Tutorial Lengkap Cara Memasang Speedometer Sepeda MTB


Untuk menggunakan alat ini, maka anda perlu melakukan pemasangan. Kali ini kita akan memberikan tutorial bagaimana cara memasang speedometer sepeda MTB dengan mudah yang dapat anda ikuti.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Untuk memasang speedometer sepeda, maka dibutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Speedometer Sepeda
- Obeng
- Kabel Ties

2. Pasang Holder di Stang Sepeda
Langkah berikutnya pasanglah holder speedometer di stang. Biasanya di holder tersebut sudah terdapat double tape sehingga anda cukup menempelkan di stang saja. Pasang juga kabel ties agar hasil pemasangan kuat.

3. Pemasangan Sensor
Speedometer ini dilengkapi dengan sensor yang berfungsi untuk membaca putaran roda sepeda. Untuk memasangnya di bagian fork sepeda. Cara pasangnya adalah dengan menempelkan sensor tersebut kemudian ikat dengan kable ties. Selain itu anda juga harus memasang alat seperti magnet yang sudah terdapat di dalam paket pembelian di ruji.

Cara Memasang Speedometer Sepeda MTB dengan Mudah
Cara Memasang Speedometer Sepeda MTB dengan Mudah


4. Setting Speedometer
Setelah semua alat sudah terpasang, maka anda bisa langsung melakukan pengaturan. Cara pengaturannya adalah sebagai berikut:

- Hitung Diameter Ban Sepeda
Untuk menghitung diameter ban anda dapat menggunakan alat meteran. Misal hasil pengukuran didapatkan 650 mm. Maka 650 x 3.14 = 2041

Baca Juga: Cara mengecat Sepeda Agar Terlihat Bagus

- Jika sudah didapatkan angakanya, maka anda tinggal menuliskan angka tersebut di speedometer.
Dengan settingan yang benar, maka hasil angka kecepatan yang ditampilkan juga akan benar.

Itulah beberapa langkah dalam memasag speedometer sepeda MTB yang bisa anda ikuti. Semoga dapat membantu anda untuk memasang speedometer sendiri dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel