-->

Aturan Pemberian Cairan Penjernih Air Akuarium

Air akuarium yang jernih merupakan suatu hal yang wajib, karena dengan air yang jernih ini maka akan membuat kesan yang bagus. Ikan - ikan, hardscape, tanaman dll dapat terlihat dengan jelas serta akan tumbuh dengan bagus.

Banyak cara untuk membuat air menjadi jernih, salah satunya adalah memberikan cairan penjernih air yang banyak tersedia di pasaran. Fungsi cairan ini adalah sebagai berikut:

1. Menjernihkan Air
Fungsi utama cairan ini adalah untuk menjernihkan air. Maka dari itu cairan ini bisa diaplikasikan untuk akuarium. Selain itu cairan penjernih juga sudah aman, sehingga tidak akan membuat ikan atau tanaman yang terdapat di dalam akuarium menjadi mati.

2. Mengangkat Zat yang Terkandung di dalam Air
Di dalam air akuarium banyak sekali zat - zat yang akan mempengaruhi pertumbuhan ikan maupun tanaman. Maka dari itu fungsi cairan ini adalah untuk mengangkat zat tersebut agar ikan menjadi lebih sehat.

3. Dapat Menghambat Petumbuhan Lumut
Lumut di dalam akuarium memang sangatlah menggangu, karena lumut tumbuh di berbagai area bahnkan menempel di tanaman. Jika sudah banyak lumut maka akuarium menjadi jelek dan terkesan keruh. Anda bisa menambahkan cairan tersebut untuk menghambat pertumbuhan lumut yang ada di dalam akuarium.


4. Menghilangkan Kerak di Akuarium
Kerak ini biasanya muncul di bagian kaca akuarium baik itu bagian depan, samping maupun belakang. Kerak yang tidak segera dibersihkan akan menumpuk sehingga akan sulit untuk membersihkannya. Untuk menghilangkan kerak anda bisa menambahkan cairan tersebut.

Cara Memakai Cairan Penjernih Air Akuarium

Setelah mengetahui fungsinya, selanjutnya bagaimana cara memberikan cairan penjernih air ini di akuarium.

Berikan 5-10 ml (satu tutup botol) cairan ini untuk 50-100 liter air, biarkan cairan larut di dalam air dan akan melaksanakan tugas nantinya.

cara memberikan cairan penjernih air


Itulah cara memberikan cairan penjernih air akuarium, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menjernihkan air akuarium dengan cairan penjernih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel