-->

Tips Memperbaiki Genset dengan Berbagai Cara Berikut ini

Genset merupakan salah satu alat yang digunakan untuk sumber listrik selain dari PLN. Biasanya genset ini digunakan saat darurat misalnya terkena pemadaman listrik dan lain sebagainya. Namun tanpa kita sadari genset tersebut juga akan mengalami kendala. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal seperti cara penggunaan atau kelalaian, kerusakan, bahan bakar dan lain sebagainya.

Nah kali ini kita akan memberikan beberapa tips bagaimana cara memperbaiki genset dengan mudah. Dengan mengikuti beberapa langkah berikut maka nantinya tidak perlu di bawa ke tukang bengkel.

Kumpulan Tips Bagaimana Cara Memperbaiki Genset dengan Mudah

1. Pengecekan Bahan Bakar

Sama halnya dengan jenis mesin lain juga, genset ini juga memerlukan bahan bakar agar tetap hidup,  Maka dari itu hal utama yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan bahan bakar tersebut apakah masih atau kosong, kemudian cek kualitasnya juga. Bukan hanya itu saja area tangki, sirkulasi kran, filter bensin, dan selang bensin perlu dilakukan pengecekan juga hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada kotoran yang menyumbat.


2. Pengecekan Udara

Udara sama halnya dengan bahan bakar, karena tanpa adanya udara  maka genset tersebut tidaklah menyala. Untuk itu lakukan pengecekan udara pada bagian filter pastikan kualitas udara masih dalam keadaan bersih. Jika ternyata filter udara sudah kotor dan tidak layak pakai maka anda dapat melakukan pergantian pada komponen tersebut.


3.  Cek Pengapian

Sama halnya dengan motor, genset ini juga memerlukan busi agar dapat menyala, pastikan api yang dikeluarkan masih bagus atau tidak. Jika sudah tidak bagus maka anda harus melakukan pergantian agar genset dapat berfungsi secara normal.

memperbaiki genset


4. Oli

Oli digunakan sebagai pelumas mesin, maka dari itu penting sekali untuk dilakukan pengecekan secara rutin, Karena apabila kapasitas oli berkurang maka akan membuat problem di genset itu sendiri. Maka dari itu anda harus menambahkan oli sesuai rekomendasi dari pabrik genset yang anda miliki.


Dengan melakukan beberapa pengecekan diatas, maka anda dapat menyelesaikan permasalahan kecil pada genset. Dengan begitu anda tidak usah buru - buru ke bengkel. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana cara memperbaiki genset dengan cara sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel