-->

Kata - Kata Promosi Usaha Kuliner di Sosial Media Supaya Banyak Peminatnya

Usaha kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang menjanjikan, dulu ketika ingin mempromosikan usaha kuliner biasanya standby di pinggir jalan atau di tempat - tempat yang ramai. Namun kini zaman sudah berubah, kini untuk mempromosikan usaha kuliner bisa dilakukan melalui media sosial. 

Nah, maka dari itu kita akan memberikan beberapa tips bagaimana cara membuat kata - kata promosi yang ampuh digunakan di media sosial. Agar pembeli tertarik untuk membeli produk anda.

1. Pilih Platform

Saat ini media sosial yang sedang populer adalah facebook dan instagram, maka dari itu kedua media sosial inilah yang bisa anda jadikan tempat untuk berpromosi.

2. Pemilihan Foto yang Bagus

Daya tarik utama customer tertarik produk anda adalah dari foto yang ada, maka dari itu usahakan foto produk anda buat sebaik mungkin. Pastikan jernih dan tidak ngeblur, jika memungkinkan anda bisa menggunakan kamera yang bagus agar hasil foto yang dihasilkan juga maksimal.

contoh kata kata promosi kuliner


3. Isi Promosi

Setelah itu tentukan dulu isi yang akan ditampilkan ke dalam kata - kata promosi tersebut. Biasanya isi konten ini adalah deskripsi produk yang dijual. Jelaskan sedetail mungkin, sehingga customer yang membacanya akan langsung faham dan tidak bertanya kembali.

Baca Juga: Kata Kata Promosi Catering di Sosial Media

4. Cantumkan Kontak

Agar customer mudah untuk memesan produk anda, maka cantumkan kontak seperti whatsapp dll. Hal ini akan mempermudah menghubungi anda nantinya.

5. Gunakan Hashtag (#)

Platform instagram dan facebook menyediakan fasilitas ini, dengan fasilitas ini maka promosi akan muncul ketika anda orang mencari dengan menggunakan tagar. Gunakanlah tagar yang sesuai dengan produk yang anda jual. Misalnya anda ingin menjual ayam geprek maka gunakahlah #ayamgeprek begitu selanjutnya.

5. Ulangi Cara diatas ke produk yang lain

Ulangi langkah - langkah diatas untuk produk anda yang lainnya. Cara diatas bisa anda lakukan secara rutin agar customer yang melihatnya akan semakin sering dan banyak.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membuat kata - kata promosi usaha kuliner di media sosial agar banyak peminatnya, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda dalam berpromosi di media sosial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel