-->

Cara Agar Kotoran di Bawah Aquarium Bisa Bersih

Kotoran di dasar aquarium merupakan salah satu hal yang sangat menggangu sekali, karena kotoran itu dapat membuat kesan aquarium menjadi kotor. Maka dari itu diperlukan untuk melakukan pembersihan. Nah kali ini kita akan memberikan beberapa tips bagaimana cara membersihkan kotoran di dasar aquarium dengan mudah.

1. Pasang Pompa yang Sesuai dengan Akuarium

Terkadang pompa tidak cocok untuk ukuran aquarium, sehingga daya sedotnya kurang. Akibatnya banyak kotoran yang menumpuk di dasar aquarium. Maka dari itu sesuaikanlah ukuran pompa dengan ukuran aquarium tersebut sehingga daya sedotnya lebih kencang dan kotoran dapat terangkat nantinya.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kaca Aquarium Paling Mudah

2. Pasang Pompa Sebagai Pendorong Kotoran

Pemasangan pompa sebagai pendorong kotoran sangat efektif digunakan untuk aquarium yang panjang, dengan begitu kotoran yang jauh akan di dorong dekat dengan mesin pompa sehingga kotoran tersebut dapat terangkat nantinya.

 Cara menggunakan pompa sebagai pendorong kotoran mudah sekali, anda tinggal menutup selang yang menuju ke filter aja, sehingga air tetap keluar di dalam aquarium.

3. Pasang 2 Pompa

Pemasangan 2 mesin pompa juga sangat di rekomendasikan untuk mengangkat kotoran yang ada di dasar aquarium. Pasanglah pompa di bagian kanan dan kiri aquarium dengan begitu kotoran yang berada di kanan dan kiri dapat terangkat semuanya.

cara membersihkan kotoran ikan
cara membersihkan kotoran ikan

Dengan mengikuti beberapa tips diatas, maka anda sudah dapat membersihkan kotoran yang menumpuk di bagian dasar aquarium. Sehingga jika kotoran bersih maka air juga tidak mudah keruh nantinya. Itulah beberapa tips bagaimana cara membersihkan kotoran di dasar aquarium, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda bagaimana cara membersihkan kotoran aquarium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel