-->

Cara Mengatasi Mesin Aerator Akuarium yang Berisik

Mesin aerator merupakan salah satu jenis mesin yang digunakan untuk membuat gelembung udara di dalam akuarium. Dengan mesin ini maka perputaran air akan terjaga sehingga ikan terasa nyaman saat berada di dalamnya.

Namun karena mesin ini menggunakan beberapa komponen yang menyebabkan getaran maka biasanya saat dinyalakan mesin aerator santalah bising. Nah kali ini kita akan memberikan beberapa tips bagaimana cara mengatasi mesin aerator akuarium yang berisik saat dinyalakan.

Kumpulan Tips Bagaimana Cara Mengatasi Kebisingan di Mesin Aerator

1. Perhatikan Pelatakan Mesin

Pelatakan mesin aerator ini penting sekali, karena dengan meletakkan tempat yang salah atau kurang datar maka akan menyebabkan timbulnya getaran berlebih dan akhirnya muncullah suara bising tersebut. Solusinya letakkanlah mesin aerator tersebut di tempat yang datar dengan begitu getaran akan sedikit terkurangi.

2. Pemberikan Busa di dalam Mesin Aerator

Munculnya suara bising ini juga dikarenakan komponen di dalam yang salah bersentuhan, maka dari itu untuk meminimalisir kebisingan, anda dapat memberikan busa ke dalam mesin aerator. Karena busa ini dapat mengurangi getaran yang ada.

Caranya bukalah bagian cover mesin aerator dengan menggunakan obeng. Bukalah bautnya satu persatu sampai cover dapat dilepas. Untuk membukanya usahakan secara hati - hati karena di dalam mesin aerator terdapat beberapa komponen dan kabel yang rentan putus.

Potong busa secukupnya, kemudian masukkan ke dalam mesin aerator. Berikan juga lem agar busa dapat menempel dengan kuat. Tutup kembali cover mesin aerator tersebut.

mengatasi kebisingan mesin aerator


Dengan mengikuti beberapa tips diatas, dapat anda gunakan untuk mengurangi kebisingan di mesin aerator tersebut. Namun untuk menghilangkan kebisingan ini juga tergantung dengan mesin yang anda gunakan.

Itulah beberapa tips tentang cara mengurangi kebisingan mesin aerator, semoga dapat menambah wawasan anda bagaimana cara mengatasi mesin aerator yang sangat bising.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel