-->

Pakai Cara Ini Agar Aquarium Tidak Bau Amis

Aquarium merupakan salah satu media yang dapat anda gunakan untuk memelihara ikan di dalam rumah, selain itu aquarium juga dapat dijadikan sebagai dekorasi rumah. Maka dari itu menjaga kebersihan aquarium adalah hal wajib yang harus anda lakukan.

Nah jika anda ingin merawat aquarium tetap bersih dan tidak bau maka tips berikut ini bisa anda ikuti:

1. Menjaga Kebersihan Filter

Filter di sebuah aquarium adalah sebuah hal yang wajib dijaga kebersihannya. Karena kotoran yang ada di dalam akan masuk ke bagian ini maka dari itu perlu dilakukan pencucian setiap hari agar filter tersebut bersih dan bekerja maksimal.

Biasanya jika filter banyak di tumpuki kotoran, maka filter akan mampet sehingga tidak bekerja secara maksimal. Kadang - kadang juga air yang mengalir ke dalam filter akan meluber sehingga nantinya akan menyebabkan bau amis itu muncul.

2. Bersihkan Selang

Untuk mengalirkan air dari dalam aquarium ke media filter biasanya meggunakan selang. Jika selang dipenuhi lumut dan kotoran maka hal inilah yang bisa menyebabkan bau amis itu muncul. Solusinya lakukan pembersihan rutin, atau jika kotoran sudah mengkerak dan sulit dibersihkan anda dapat melakukan pergantian selang tersebut dengan yang baru.

3. Hindari Memasang Aksesoris Berlebihan

Aksesoris aquarium memang akan membuat tampilannya menjadi menarik, Namun memasang aksesoris berlebihan ini juga dapat mengakibatkan bau amis itu muncul. Karena kotoran akan menempel di sela - sela hiasan tersebut sehingga filter tidak dapat menyedotnya.

mengatasi air akuarium agar tidak bau


4. Pemilihan Ikan

Pemilihan ikan haruslah disesuaikan dengan tema aquarium tersebut. Misalnya anda ingin membuat aquarium bertema aquascape maka ikan yang dapat anda gunakan adalah ikan yang kecil - kecil. Namun apabila ingin membuat aquarium bertema predator anda dapat memilih jenis ikan yang besar - besar.

Dalam merawat aquarium hal pertama yang harus dijaga adalah kebersihan air, jika air bersih ikan yang ada di dalamnya juga akan hidup sehat. Itulah beberapa tips bagaimana cara merawat aquarium agar tidak bau amis, semoga dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana cara membersihkan air aquarium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel