-->

Contoh Desain Proposal Franchise Kuliner Ayam Geprek, Thai Tea, Boba, Toast dll

Waralaba merupakan salah satu kerjasama antara pemilik merk dan mitra. Bisnis waralaba terbukti dapat meningkatkan brand itu sendiri. Banyak sekali jenis usaha yang dapat dibuat sistem waralaba seperti ayam geprek, thai tea, boba, toast, dan lain sebagainya. Namun untuk menjalankan sistem ini dibutuhkan beberapa strategi salah satunya adalah marketing.

Dengan strategi marketing yang baik, akan membuat bisnis franchise tersebut berjalan dengan sukses. Teknik marketing bisa berupa online dan offline, Namun kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara promosi waralaba dengan sistem offline.

Cara Pembuatan Proposal Franchise

Proposal franchise merupakan salah media yang harus dimiliki pemilik bisnis waralaba, dengan adanya proposal franchise ini anda dapat mudah untuk menjelaskan kepada calon mitra tentang bisnis yang anda miliki.


Di dalam proposal franchise berisi berbagai hal seperti:

1. Profil

Di dalam proposal franchise harus ada profil, di dalamnya berisi tentang penjelasan mengenai sejarah atau asal usul bisnis tersebut. Mulai dari berdirinya kapan, perkembangan bisnis dari masa ke masa dan lain sebagainya.

2. Visi dan Misi

Kemudian halaman selanjutnya berisi visi dan misi bisnis waralaba anda untuk kedepannya. Pastikan visi dan misinya jelas, agar calon mitra lebih tertarik untuk bergabung.

3. Produk

Contoh desain proposal franchise
Contoh desain proposal franchise

Di dalam menu ini berisi tentang foto produk yang akan dijual, pastikan pemilihan fotonya yang jelas. Jelaskan juga nama menunya.

4. Kemitraan

Pada bagian ini berisi tentang penjelasan bagaimana sistem kemitraan, persyaratan dan lain sebagainya.

5. Prosedur Kemitraan

Di menu ini berisi tentang tahapan dalam bergabung ke dalam bisnis waralaba, dimulai dari pendaftaran, penandatangtan perjanjian, pengiriman dan pelatiha, opening, mentorinf dan monitoring. Jelaskanlah sedetail mungkin agar mudah difahami calon mitra.

6. Biaya Investasi

Disini nantinya berisi tentang biaya paket - paket yang tersedia. Jelaskan juga apa saja yang nantinya anda dapatkan. 

Baca Juga: Hal - Hal yang Perlu dibuat Sebelum Membuka Pendaftaran Usaha Franchise Kuliner

7. Desain Booth

Tampilkan juga konsep booth nantinya, dengan begitu calon mitra akan dapat gambaran booth jadinya seperti apa nantinya.

8. Kontak

Pada bagian akhir ini kita dapat mencantumkan kontak seperti no hp, alamat, sosial media dan lain sebagainya.

Dalam pembuatan proposal franchise sesuaikanlah dengan tema yang ingin anda gunakan, tema ini juga harus serasi dengan produk yang dijual. Nah itulah beberapa hal yang harus dicantumkan dalam proposal franchise, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang bagaimana cara membuat desain proposal franchise yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel