-->

Cara Membuat Alat Pel Lantai

Cara Membuat Alat Pel Lantai - Lantai merupakan salah satu bagian rumah yang harus dijaga kebersihannya, umumnya lantai ini diberi alas keramik. Untuk menjaga kebersihan keramik yang dipasang di bagian lantai anda dapat melakukan pengepelan. Untuk melakukan proses pengepelan tersebut membutuhkan sebuah alat yang biasa disebut dengan alat pel, saat ini banyak sekali alat pel yang disediakan dipasaran. Namun jika anda belum membeli atau alat pel di rumah anda rusak sedangkan anda ingin mengepel lantai tersebut secara darurat anda dapat membuat alat pel sendiri dengan mudah. Bagi anda yang ingin mencari informasi mengenai cara membuat alat pel lantai berikut ini penjelasannya.

Untuk membuat alat pel ini diperlukan beberapa alat dan bahan, berikut ini adalah beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan untuk nmembuat alat pel tersebut:

- Pipa Paralon
- Kain Bekas
- Kawat
- Tang

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses pembuatan alat pel sederhana dengan bahan bekas.

1. Persiapkan Bahan
Setelah semua bahan siap, anda dapat mengumpulkan alat dan bahan tersebut kemudian membawanya ke lokasi yang akan kita jadikan untuk membuat alat pel ini.

2. Tentukan Lokasi
Untuk memperlancar dan mempermudah proses pembuatan alat pel ini, sebaiknya pilihlah lokasi yang nyaman serta mempunyai penerangan yang cukup dengan begitu ketika proses pembuatan akan berlangsung cepat dan tidak terjadi kendala.

3. Buat Gagang Pel
Setelah lokasi dan bahan sudah siap, buatlah gagang pel, karena bahan yang kita gunakan sebagai gagang ini menggunakan pipa paralon maka dalam memotong pipa tersebut harus menggunakan gergaji. Tentukan ukuran ketinggian alat pel yang akan dibuat, pastikan ukuran pel yang dibuat nyaman saat kita gunakan dalam proses pengepelan lantai. 

4. Pasang Kain di Gagang
Jika gagang sudah siap, langkah selanjutnya adalah pemasangan kain bekas di gagang tersebut, untuk memasangnya gunakanlah kawat, ikatkan kawat tersebut pada gagang dan kain , pastikan dapat menempel dengan kuat, agar ketika gunakan nantinya tidak mudah lepas.

Baca Juga:


5. Alat Pel Siap digunakan
Dalam menggunakan alat pel sebaiknya dilakukan secara hati - hati, karena alat pel ini merupakan sebagai alternatif saja dan bersifat sementara ketika alat pel yang anda miliki sedang rusak.

Cara Membuat Alat Pel Lantai
Cara Membuat Alat Pel Lantai
Untuk mempermudah dan mempercepat proses pengepelan sebaiknya belilah alat pel yang mempunyai kualitas terbaik, tips diatas anda dapat lekukan jika alat pel yang anda miliki sedang rusak dan belum sempat membeli sedangkan anda harus melakukan pengepelan secara darurat. Demikian informasi mengenai cara membuat alat pel lantai, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengepel lantai dengan alat pel sederhana, tips membuat alat pel dari barang bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel