-->

Cara Memperbaiki Akuarium yang Bocor

Cara Memperbaiki Akuarium yang Bocor - Akuarium merupakan salah satu jenis benda yang dapat anda gunakan sebagai penghias rumah anda, karena akuarium tersebut menggunakan bahan kaca dalam pembuatannya, biasanya akuarium tersebut rentan retak, akibatnya ketika akuarium tersebut anda gunakan terjadi kebocoran pada akuarium tersebut. Lalu apakah bisa memperbaiki akuarium yang bocor tersebut? Jawabannya adalah bisa, untuk memperbaiki akuarium yang bocor tersebut anda dapat memanfaatkan lem kaca serta sedikit teknik khusus.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki akuarium yang bocor, sebelum masuk ke langkah - langkah dalam poerbaikan akuarium ada beberapa alat dan bahan yang perlu anda siapkan antara lain:

Alat dan Bahan:
- Kaca
- Lem Kaca
- Alat Pemotong Kaca

Jika alat dan bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah proses perbaikan akuarium yang bocor tersebut, berikut ini langkah - langkah dalam memperbaiki akuarium yang bocor dengan mudah:

1. Siapkan Akuarium yang bocor tersebut
2. Pilihlah lokasi perbaikan yang nyaman dan mempunyai sinar matahari serta udara yang cukup, hal ini dapat mempermudah proses perbaikian akuarium nantinya.
3. Siapkan Kaca
4. Potong kaca tersebut dengan menggunakan alat pemotong kaca, sebaiknya ukuran kaca tersebut disesuaikan dengan besaran lubang atau keretakan yang terdapat pada akuarium.
5. Oleskan lem kaca tersebut pada bagian yang bcor, pastikan olesan tersebut merata agar akuarium yang bocor tersebut dapat diatasi
6. Tunggu Hingga Kering

Dalam memperbaiki akuarium ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, karena akuarium ini terbuat dari kaca sehingga rawan sekali pecah. Dalam perbaikan ini harus disesuaikan dengan letak permasalahnnya, jika hanya rembes saja anda tidak perlu menambah kaca, cukup oleskan lem kaca tersebut pada area yang rembes.

Baca Juga:



Untuk mengecek lokasi kebocoran atau rembes, anda dapat mengisi akuarium tersebut dengan air, kemudian amati air yang menetes, jika sudah ditemukan bagian itulah yang perlu anda perbaiki. Banyak sekali cara perbaikian akuarium ini, diatas merupakan salah satunya yang dapat anda coba sendiri dirumah, karena tips diatas menggunakan alat dan bahan yang mudah kita jumpai sehari - hari.

Cara Memperbaiki Akuarium yang Bocor
Cara Memperbaiki Akuarium yang Bocor
Demikian informasi mengenai cara memperbaiki akuarium yang bocor, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara perbaikan akuarium, solusi akuarium yang bocor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel