-->

Model Meja Tamu Kaca Minimalis

Model Meja Tamu Kaca Minimalis - Meja tamu adalah salah satu perabotan yang penting untuk melengkapi sebuah ruang tamu, karena dengan meja tersebut anda dapat menjamu tamu anda ketika tamu tersebut berkunjung ke rumah. Model dan bahan meja saat ini banyak dipasaran, harganya pun beragam dari harga yang termurah hingga mahal. Bagi anda yang belum menemukan ide desain meja tamu yang bagus, berikut ini kami sajikan informasi mengenai model meja tamu kaca minimalis.

Meja tamu berikut ini bahan dasarnya menggunakan kaca dan kayu, sangat cocok untuk melengkapi ruang tamu anda, biaya pembuatan meja tamu ini juga tergantung murah. jika anda ingin membuat meja tamu model kaca ini ada beberapa alat dan bahan yang perlu anda siapkan sebagai berikut:

Alat:
- Gergaji
- Palu
- Alat Ukur
- Paku
- Kuas

Bahan:
- Kayu
- Kaca
- Plitur

Sebaiknya untuk pemilihan kayu, pilihlah kayu jati karena kayu jati mempunyai tektur yang kuat, sedangkan untuk kacanya pilihlah yang mempunyai ketebalan yang cuckup, agar nantinya jika meja tersebut di taruh dengan benda misalnya piring, ataupun vas bunga tidak mudah pecah, jika semua alat dan bahan sudah terkumpul selanjutnya adalah proses pembuatan meja tamu kaca minimalis ini, Berikut ini langkah - langkahnya:

1. Pembuatan Konsep
Langkah awal untuk pembuatan meja tamu kaca minimalis ini adalah embuatan konsep, dalam konsep ini kita mengambil meja berbentuk kotak persegi panjang, dengan mempunyai empat kaki, serta atasnya ada variasi kaca berbentuk persegi panjang sebanyak 2 buah.

Konsep Meja Tamu Kaca
Konsep Meja Tamu Kaca


2. Pemotongan Bahan
Setelah konsep dibuat, selanjutnya adalah proses pemotongan bahan, sebelumnya ukur bahan tersebut lalu tandai sesuaikanlah ukuran bahan tersebut dengan ukuran konsep yang sudah kita buat sebelumnya. Cara memotng kayu adalah dengan menggunakan gergaji, sedangkan untuk kacanya sebaiknya ketika pembelian intalah ukuran yang sesuai dengan konsep meja yang ingin kita buat, agar nantinya kita tidak usah memtongnya kembali dirumah.


3. Perangkaian Meja Tamu Kaca
Setelah semu abahn sudah dipotong selanjutnya adalah proses perangkaian, dalam merangkai meja tamu ini mulailah dari bagian kaki meja terlebih dahulu, sejajarkan keempat kaki tersebut membentuk persegi panjang, selanjutnya pasang bagian lainnya. Cara merekatkan antar bagian adalah dengan cara menggunakan paku, pilihlah paku yang sesuai kayu tersebut agar nantinya ketika di pasang tidak membuat kayu tersebut retak atau pecah. jika semua bagain sudah terbentuk, selanjutnya adalah proses pemasangan bagian atas, untuk bagian atas ini mengunakan kaca, jadi untuk pemasangannya tinggal memasukkan kaca tersebut di bagaian atas.

Baca Juga:
4. Proses Finishing
Setalh melewati proses diatas sebenarnya meja tersebut sudah bisa anda gunakan, namun untuk mempercantik rumah anda, maka proses finishing ini harus dilakukan, pross finishing ini bisa dengan cara memplitur meja kayu tersebut. 

Cara Membuat Meja Tamu
Cara Membuat Meja Tamu

Jika anda ingin mencari ide konsep meja tamu, alternatif diatas bisa anda jadikan inspirasi meja tamu untuk menambah perabotan di ruang tamu anda. Untuk biaya pembutan meja tamu kaca ini juga termasuk murah. Demikian informasi mengenai model meja tamu kaca minimalis, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang konsep desain meja tamu kaca, tips membuat meja tamu dari kayu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel