Cara Ganti Casing CPU Bagi Pemula

Cara Ganti Casing CPU Bagi Pemula - CPU merupakan salah satu hardware komputer yang paling inti, biasanya cpu ini mempunyai bagian luar yang dinamakan casing. Bagian inilah yang terlihat, dengan casing yang bagus maka komputer anda akan nampak bagus pula. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara ganti casing cpu berikut ini informasinya.

Tips  Mengganti Casing CPU Sendiri


Kali ini kita akan membahas tentang cara ganti casing cpu bagi pemula, jadi jika anda baru pertmaa kali ingin melakukan pergantian cpu maka anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini. Untuk pergantian casing cpu sendiri memerlukan teknik khusus. Adapun langkah - langkah dalam  mengganti casing cpu adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal dalam mengganti casing cpu adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Obeng
- Casing Baru
- CPU yang Akan di Ganti
- Tempat yang Nyaman dan Mempunyai Penerangan yang Cukup

2. Buka Cover CPU yang Lama
Langkah selanjutnya yaitu dengan membuka cover samping cpu yang lama, proses ini dapat menggunakan bantuan obeng untuk membuka baut pada sisinya. 

3. Lepas Semua Komponen yang Ada di dalam CPU
Kemudian lepaskan semua komponen yang terdapat di dalam cpu, seperti PSU, Motherboard, Hardisk, dan lain sebagainya. Dalam proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar tidak membuat komponen tersebut menjadi rusak.

4.  Buka Cover CPU yang Baru
Jika semua komponen dari cpu yang lama sudah dikeluarkan, langkah selanjutnya adalah dengan membuak cover casing cpu yang baru. Caranya masih sama yaitu dengan menggunakan obeng.

5. Atur Posisi Hardware
Masing - masing casing cpu mempunyai model dan peletakan berbeda - beda, jadi sesuaikanlah pelatakan hardware tersebut sesuai dengan model casing yang anda miliki. Jangan lupa ketika proses pemasangan anda harus memasang baut supaya hardware yang dipasang tidak mudah goyang dan lepas.

6. Pasang Kembali Kabel - Kabel
Jika hardware sudah berada di posisinya, selanjutnya yaitu dengan  memasang kembali kabel - kabel tersebut. Pastikan pemasangan kabel ini benar, agar cpu dapat menyala kembali dengan baik.

7. Tutup Cover Casing
Langkah terakhir yaitu dengan menutup kembali cover casing tersebut caranya adalah dengan  memasang baut kembali dengan menggunakan obeng.

Baca Juga:

Untuk mengganti casing cpu ini sangalah mudah sekali, namun yang perlu anda kuasai adalah penyambungan kabel - kabel. Namun jika anda tidak menguasainya, serahkan urusan pergantian casing cpu ini kepada orang yang sudah berpengalaman dalam bidang tersebut.

Demikian informasi mengenai cara ganti casing cpu bagi pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengganti casing cpu dengan mudah, bagaimana cara pergantian casing cpu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel