Tips Mengecat Dinding dengan 2 Warna atau Lebih

Tips Mengecat Dinding dengan 2 Warna atau Lebih - Dinding merupakan salah satu bagian rumah yang sangat penting. Oleh karena itu perawatan dinding ini harus dilakukan agar lebih awet. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pengecatan, teknik pengecatan dinding ini banyak sekali caranya, salah satunya adalah dengan melakukan pengecatan 2 warna.

Namun sebelum melakukan proses pengecatan dinding dengan 2 warna ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan antara lain sebagai berikut:

- Sesuaikan perpaduan warna cat
Jangan asal menggunakan warna cat, karena antara cat yang satu dengan yang lainnya tentunya tidak memilik warna senada. Oleh karena itu dalam hal pemilihan warna cat ini harus disesuaikan supaya hasilnya serasa serta enak dipandang.

- Sesuaikan dengan tema rumah
Terkadang tma rumah memiliki ciri khas warna tertentu, jadi untuk pemilihan warna ini harus berdasarkan tema rumah itu sendiri.

- Area pengecatan
Bukan hanya itu saja, area pengecatan juga dapat anda jadikan patokan dalam pemilihan warna cat. Misalnya di ruang kerja, tentunya memerlukan pencahayaan yang terang. Oleh karena itu maka anda dapat memilih warna cat yang terang juga.

Nah jika sudah mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan cat rumah, selanjutnya adalah bagaimana cara mengecat dinding dengan 2 warna atau lebih?

1. Siapkan alat dan bahan
Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam melakukan pengecatan dinding ini adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Cat dinding dengan warna berbeda
- Kuas
- Roll
- Steger
- Wadah
- Air

2. Menentukan motif pengecatan
Dalam mengecat dinding dengan 2 warna atau lebih ini, anda harus menentukan terlebih dahulu motif seperti apa yang ingin anda buat. Sehinga kita dapat menentukan teknik seperti apa yang tepat untuk kita gunakan nantinya.

3. Pemberian warna dasar
Langkah selanjutnya adalah dengan memberikan warna dasar, untuk cara pemberiannya sama halnya dengan pengecatan pada umumnya yaitu dengan menggunakan kuas atau roll. Jika bagian atas anda dapat menggunakan bantuan steger untuk mempermudah.

4.  Pembuatan motif
Jika semua proses diatas sudah dilakukan, maka anda dapat melanjutkan tahapan berikutnya yaitu pembuatan motif. Dalam pembuatan motif ini disesuaikan berdasarkan konsep yang sudah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga:

5. Proses Finishing
Untuk proses finishing ini anda dapat melakukan pengecatan di setipa area pengecatan. Apakah cat tersebut sudah sesuai keinginan atau belum, jangn lupa rapikan cat yang jatuh.

Demikian informasi mengenai tips mengecat dinding dengan 2 warna atau lebih, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pengecatan dinding dengan 2 warna, contoh motif cat 2 warna, kumpulan cra mengecat dinding dengan kuas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel