-->

Tutorial Membuat Bunga dari Kertas Koran Bekas Untuk Pemula

Tutorial Membuat Bunga dari Kertas Koran Bekas Untuk Pemula - Membuat kerajinan tangan tentunya membutuhkan teknik tersendiri, salah satunya adalah membuat bunga dari kertas. Kertas yang dapat anda gunakan untuk membuat bunga ini banyak sekali jenisnya, salah satunya kertas koran. Kertas ini diplih karena mudah untuk dijumpai.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membuat bunga dari kertas koran untuk pemula, dalam proses pembuatan ini ada beberapa tahapan seperti persiapan alat dan bahan, menentukan konsep, proses pemotongan serta proses pembentukan. Berikut ini masing - masing penjelasan setiap prosesnya yang dapat anda ikuti:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Untuk membuat bunga dari kertas koran ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain sebagai berikut:
- Kertas Koran Bekas
Bahan ini menjadi baha utama dalam proses pembuatan bunga, sebaiknya gunakanlah kertas yang masih berkualitas baik.
- Sapu Lidi
Sapu lidi ini nantinya digunakan sebagai tangkai dari bunga.
- Lem Kertas
Lem kertas digunakan untuk merekatkan kertas ke sapu lidi dll
- Gunting
Alat potong yang dapat digunakan adalah gunting.
- Vas Bunga
Untuk menaruh hasil pembuatan bunga dari kertas koran.

2.  Menentukan Konsep
Setelah semu alat dan bahan sudah siap, selanjutnya anda dapat menentukan konsep bunga yang ingin dibuat, apakah berbentuk bunga mawar atau yang lainnya. Karena hal ini nantinya digunakan pedoman kita dalam pembuatan bunga, maka pembuatan konsep ini harus semaksimal mungkin, jika perlu gambarlah terlebih dahulu agar proses pembuatan dapat berlangsung dengan cepat.

3. Pemotongan Bahan
Jika anda menggunakan kerta koran, maka tidak semua bagian terpakai karena hal ini disesuaikan dengan ukuran bunga yang ingin dibuat, oleh karena itu anda perlu melakukan pemotongan pada bagian yang tidak digunakan dengan menggunakan gunting.

4. Proses Pembuatan
Setelah semua tahapan diatas sudah dilakukan, selajutnya adalah bagian inti pembuatan bunga dari kerta koran ini. Untuk pembuatan bunga ini dapat dilakuakn dengan cara membuat dua bentuk pola kelopak yang berbentuk hati, selanjutnya pada bagian ujung kelopak tersebut digunting. 

Untuk menempelkan bunga di lidi anda dapat menggunakan lem, pastikan posisinya pas agar tidak mudah lepas.Lem yang anda gunakan haruslah mempunyai daya rekat yang baik juga. Ulangi langkah tersebut sampai jumlah bunga yang diinginkan.

5. Masukkan ke dalam Vas Bunga
Setelah bunga dari kertas koran selesai, maka anda dapat memasukkan tangkai bunga - bunga itu ke dalam vas bunga.

Baca Juga:

Kertas koran bekas apabila dimanfaatkan tentunya akan menghasilkan karya seni yang bagus,oleh karena itu pembuatan bunga dari kertas koran ini selain dapat memanfaatkan barang bekas juga dapat mengisi waktu luang untuk mengasah kreatifitas. 

Demikian informasi mengenai tutorial membuat bunga dari kertas koran bekas untuk pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memanfaatkan kertas koran bekas, cara membaut kerajinan bunga kertas, tips membuat bunga mawar dari kertas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel