-->

Cara menyalakan Fan Eksternal Laptop dengan Menggunakan Adaptor Charger HP

Cara menyalakan Fan Eksternal Laptop dengan Menggunakan Adaptor Charger HP - Salah satu cara agar suhu laptop kita teratur adalah dengan menambahkan fan tambahan. Saat ini banyak sekali model dan jenis fan untuk laptop ini.

Dari beberapa jenis tersebut ada yang paling populer dan banyak digunakan yaitu fan dengan kabel usb, Nah dengan colokan model usb inilah kita dapat menyalakan dengan manancapkannya ke usb port langsung, namun jika anda ingin menyalakan tanpa harus memasukkan ke dalam usb port laptop dapat menggunakan bantuan adaptor charger hp.

Berikut ini beberapa langkah dalam menyalakan fan eksternal laptop dengan menggunakan adaptopr charger hp:

1. Persiapan Awal
Pertama - tama kita siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Fan eksternal
-Adaptor Charger HP

2. Mengatur Posisi Fan
Sebelum dinyalakan sebaiknya aturlah posisi fan tersebut, pastikan posisinya tepat sehingga dapat membantu menjaga suhu laptop dengan baik.

3. Colokkan Kabel Fan USB ke dalam Adaptor Hp
Agar dapat menyala, colokkan fan usb tersebut ke dalam adaptor charger hp. Pastikan posisinya pas serta kedalamannya juga harus diperhatikan.

4. Masukkan Adaptop Charger Hp ke dalam Stop Kontak
Agar fan dapat menyala membutuhkan aliran listrik, adapun sumber aliran listrik ini berasal dari stop kontak. Masukkanlah adaptor charger yang sudah dipasangi kabel fan tersebut ke dalam stop kontak.

5. Amati Fan Apakah Hidup atau Mati
Kemudian amatilah fan tersebut, apakah menyala atau mati. Jika menyala berarti proses pemasangan berhasil namun jika sebaliknya, lakukan pengecekan pada setiap kabel yang ada mungkin ada bagian yang kurang menancap dengan baik.

Baca Juga:

Menyalakan fan eksternal laptop dengan menggunakan adaptop hp ini dapat menghemat baterai laptop, karena ketika fan tersebut menyala tidak mangambil daya dari baterai laptop melainkan mengambil dari aliran listrik melalui stop kontak.

Demikian informasi mengenai cara menyalakan fan eksternal laptop dengan menggunakan adaptor charger hp, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial mendingkan laptop dengan fan tambahan, cara agar laptop tetap dingin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel