-->

Cara Mengatasi Kerusakan Charger Laptop Paling Mudah

Cara Mengatasi Kerusakan Charger Laptop Paling Mudah - Charger lapto sangatlah openting, dengan charger ini kita dapat melakukan pengisian baterai. Mengingat laptop membutuhkan daya baterai agar dapat menyala. Nah jika charger anda rusak tentunya juga akan menghambat pengoperasian laptop tersebut.

Kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi kerusakan charger laptop paling mudah dan anda dapat mencobanya dirumah. Untuk mengatasi kerusakan ini ada beberapa langkah antara lain:

1. Charger Tidak Mau Masuk
Untuk mengatasi hal ini ada beberapa langkah seperti melakukan pengecekan apakah kabel sudah tertancap dengan baik atau belum. Anda juga harus memeriksa bagian stop kontak, apakah hidup atau tidak.

2. Charger Latop Kadang Mati, Kadang Hidup
Untu mengatasi permasalahan ini anda dapat melakukan pengcekan pada colokan, pastikan colokan tersebut sudah terpasang dengan baik. Hal ini biasanya disebabkan karena colokan tertancap kurang kencang sehingga ketika tersenggol akan mebuat charger tidak mau menyala.

3. Charger Menyala Tapi Daya Baterai Tetap
Ketika anda sedang charger laptop dalam waktu yang lama dan ternyata daya baterainya masih sama. Ini ada dua kemungkinan antara charger anda yang rusak dan baterai laptop anda yang sudah error.

Baca Juga:

4. Kabel Charger Laptop Putus
Untuk mengatasi kabel charger laptop yang putus ini caranya adalah dengan menyambungkan kembali kabel tersebut. Pastikan dalam menyambung kabel ini benar, jangan lupa bungkus kembali hasil penyambungan tadi.

Cara Mengatasi Kerusakan Charger Laptop Paling Mudah
Cara Mengatasi Kerusakan Charger Laptop Paling Mudah


Banyak sekali cara mengatasi kerusakan charger laptop, masing - masing penanganan harus disesuaikan dengan tingkat kerusakan. Demikian informasi mengenai cara mengatasi kerusakan chargr laptop paling mudah, diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang tips mmeperbaiki charger lapop yang rusak, solusi mengatasi kerusakan charger laptop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel