-->

Cara Memasang Pedal Sepeda Paling Cepat

Cara Memasang Pedal Sepeda Paling Cepat - Fungsi pedal di sepeda merupakan penting sekali, karena dengan adanya pedal inilah kita dapat mengayuh sepeda dan menjalankannya. Namun apabila anda berencana ingin mengganti pedal sepeda dengan yang baru dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang pedal sepeda, jadi pedal sepeda anda lepas anda dapat mengikuti tutorial ini untuk melakukan pemasangan kembali. Dalam memasang peda sepeda ada beberapa tahapan antara lain:

1. Pemilihan Pedal
Pertama anda memilih pedal yang akan dipasang, oleh karena itu pemilihan pedal ini harus sesuai dengan yang diinginkan. Baik dari segi warna, bentuk dan lain sebagainya. Pastikan pedal yang anda pilih adalah jenis pedal yang memudahkan kita dalam mengayuh sepeda tersebut.

2. Persiapan Alat dan Bahan
Jika pedal sudah dapat, maka anda juga harus menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Obeng
- Tang
- Pedal
- Sepeda

3. Lepas Pedal yang Lama
Jika anda ingin melakukan pergantian dengan pedal yang baru, maka pedal yang lama tersebut harus di lepas. Adapun cara untuk melepas pedal lama mudah sekali yaitu tinggal melepas baut yang ada dengan menggunakan obeng. Maka secara otomatis pedal terlepas dengan sendirinya.

4. Pasang Pedal yang Baru
Setelah pedal lama sudah lepas baik kanan maupun kiri selanjutnya adalah memasang pedal yang baru. Dalam memasang pedal baru ini caranya adalah sebagai berikut:
- Masukkan Pedal
Langkah pertama adalah dengan memasukkan pedal tersebut, pastikan posisinya pas.
- Atur Posisinya dengan Benar
Atur posisi pedal, pastikan posisinya benar sebelum lanjut ke proses berikutnya.
- Kencangkan Baut
Jika sudah, kencangkan baut tersebut. Alat yang dapat anda gunakan adalah obeng yang sesuai dengan ukuran baut.
- Pasang sisi yang lainnya
Jika sisi pertama sudah, ulangi langkah diatas di posisi lainnya.

Baca Juga:

5. Uji Coba
Setelah pedal termasuk anda perlu melakukan uji coba. Caranya adalah dengan mencoba mengayuh sepeda tersebut apakah nyaman atau tidak.

Jadi, apabila anda ingin mengganti pedal lama dengan pedal baru, anda tidak perlu repot lagi ke bengkel sepeda. Anda dapat melakukan pergantian pedal ini sendiri di rumah.

Cara Memasang Pedal Sepeda Paling Cepat
Cara Memasang Pedal Sepeda Paling Cepat


Demikian informasi mengenai cara memasang pedal sepeda paling cepat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan pedal sepeda dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel