-->

Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP2770 Infus

Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP2770 Infus - Printer merupakan salah satu alat yang digunakan untuk cetak dokumen dari komputer dengan mudah. Saat ini tipe dan jenis printer ada banyak sekali. Salah satunya adalah printer canon ip2770 ini.

Nah dalam merawat printer yang penting adalah mengisi tinta, karena apabila tinta ini habis maka printer tersebut tentunya tidak dapat berjalan dengan maksimal. Nah oleh karena itu kali ini kita akan memberikan tips bagaimana cara mengisi tinta printer caonon ip2770 yang menggunakan infus dengan mudah

Langkah pertama
Siapkan alat dan bahan terlebih dahulu, hal ini bertujuan agar proses pengisian tinta printer ini dapat berjalan dengan lancar. Adapun beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Penjepit kertas
- Jarum Suntik
- Tinta Printer
- Tisue

Fungsi dari penjepit kertas adalah untuk menahan masuknya tinta printer secara berlebihan ke bagian cartridge, karena dengan banyaknya tinta yang masuk dapat menyebabkan tinta tersebut meluber ke bagian dalam printer. Sedangkan jarum suntik ini nantinya digunakan untuk mengambil tinta dan memasukkan ke dalam infus. 

Dalam pengisian printer ini rawan sekali terkena noda, oleh karena itu anda perlu menyiapkan tisue untuk mengelap bagian yang terkena noda tinta ini. Apabila semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap. Maka anda dapat memulai proses pengisian tinta printer canon ip2270 infus dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Langkah Kedua
Setelah semua persiapan selesai, maka anda dapat langsung memulai proses pengisian tinta printer ip2270 infus berikut ini:

1. Buka Cover Printer
Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membuka cover printer, hal ini diperlukan. Karena selang cartridge ini berada di dalam printer.

2. Jepit Selang
Setelah sselang sudah ditemukan, kemudian jepitlah selang tersebut dengan menggunakan penjepit kertas atau alat lainnya. Hal ini bertujuan meminimalisir masuknya tinta secara berlebihan ke dalam cartridge.

3. Buka Tutup Infus
Selanjutnya bukalah tutup infus tersebut, untuk membukanya cukup mudah sekali. Anda dapat menariknya keatas.

4. Buka Penutup Kemasan Tinta
Tinta yang baru dibeli tentunya mempunyai wadah, oleh karena itu anda perlu membukanya terlebih dahulu sebelum digunakan.

5. Masukkan Jarum Suntik ke dalam Wadah Tinta
Kemudian masukkanlah jarum suntik tersebut ke dalam wadah yang berisi tinta tersebut. Kemudian tarik ujung jarum suntik secara perlahan. Maka nantinya tinta akan masuk ke dalam jarum suntik tersebut.

6. Arahkan di Bagian Tabung Infus
Setelah tinta masuk ke dalam jarum suntik, selanjutnya adalah arahkan jarum sunttik tersebut ke dalam tabung infus. Namun pastikan bahwa tabung infus ini sesuai dengan warna dari tinta yang akan diisi. 

7. Masukkan Tinta ke dalam Tabung Infus
Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan tinta tersebut ke dalam tabung infus sesuai warna masing - masing. 

8. Bersihkan Sisa - Sisa Tinta
Bersihkan sisa - sisa tinta yang ada dengan menggunakan tisue.

9. Tutup Kembali Cover dan Tutup Tabung Infus
Langkah terakhir adalah dengan menutup kembali cover printer serta tabung infus.

Langkah Ketiga
Setelah semua proses pengisian tinta selesai, langkah paling akhir adalah dengan melakukan test printer untuk mengatahui sejauh mana kualitas warna printer tersebut.

Baca Juga:

Nah itu meruapakan beberapa tips cara mengisi printer canon ip2770 infus, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengisi tinta printer yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel