-->

Tutorial Cara Membuka File EPS di Aplikasi Corel Draw

Tutorial Cara Membuka File EPS di Aplikasi Corel Draw - Salah satu aplikasi pengolah grafis terbaik adalah corel draw, dengan aplikasi ini kita dapat dengan mudah untuk membuat desain sesuai denga yang diinginkan. Kelebihan lainnya, aplikasi corel draw ini juga dapat membuka format file lain seperti .ai, .eps dan lain sebagainya. 

Jadi bukan hanya .cdr saja, sehingga dalam penggunaannya lebih fleksibel. Nah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuka file eps di corel draw dengan mudah.

1. Persiapan
Sebelum dimulai siapkan dulu beberapa hal berikut ini:
- File Format .EPS
- Aplikasi Corel Draw
- Komputer Atau Laptop

2. Buka Aplikasi Corel Draw
Langkah selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi corel draw terlebih dahulu, untuk versinya bebas. Namun sebaiknya gunakanlah aplikasi corel draw versi terbaru agar lebih maksimal serta mempunyai fitur lebih lengkap.

3. Buat Layout
Setelah itu buatlah layout sesuai dengan yang diinginkan, untuk layout ini disesuaikan dengan kebutuhan. Karena dengan pengaturan yang pas ketika di cetak nantinya hasilnya juga pas sesuai dengan apa yang diinginkan.

4. Membuka File .EPS di Corel Draw
Untuk membuka file .eps ini ada beberapa teknik antara lain sebagai berikut:

a. Cara Pertama
- Letakkan File di Lokasi Penyimpanan yang Sudah di Tentukan
Carilah lokasi file dimana anda meletakkan file .eps tersebut.

- Drag File .EPS ke dalam Layout Aplikasi Corel Draw
Kemudian tariklah file tersebut ke dalam layout corel draw yang sudah disiapkan sebelumnya.

- Kemudian Pilih Opsi Curve
Setelah file di masukkan ke dalam layout, biasanya terdapat beberapa opsi seperti Teks, Curver dan lain sebagainya. Di tahap ini kita bisa memilih yan curve.

Tutorial Cara Membuka File EPS di Aplikasi Corel Draw
Tutorial Cara Membuka File EPS di Aplikasi Corel Draw


- Klik Ok
Jika sudah selanjutnya anda tingga menekan ok saja, maka nantinya file .eps tersebut sudah masuk ke dalam layout sehingga anda dapat menggunakannya.

Baca Juga:

b. Cara Kedua
Untuk Cara kedua ini hampir sama dengan  cara pertama namun yang membedakannya adalah untuk mengimportnya bisa dengan menekan menu import yang terdapat di bagian atas aplikasi corel draw. Untuk langkah selanjutnya anda tinggal mencari saja dimana lokasi penyimpanan file tersebut.
Pada tahap selanjutnya sama seperti cara pertama tadi.

tips membuka file eps
tips membuka file eps


Demikian informasi mengenai tutorial cara membuka file eps di aplikasi corel draw, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan tentang pengertian file eps dan cara membuatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel