-->

Cara Mengatasi Selang Tinta Printer yang Masuk Angin dengan Benar

Cara Mengatasi Selang Tinta Printer yang Masuk Angin dengan Benar - Salah satu masalah yang sering terjadi di printer adalah printer masuk angin, biasanya ini sering dialami oleh printer dengan infus. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki printer yang masuk angin dengan baik dan benar.

Pesiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan menyiapkan seluruh alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Printer
- Suntikan
- Penyedot Cartridge

Mengetahui Permasalahan Printer Masuk Angin

Langkah selanjutnya adalah dengan mengetahui apa saja yang menyebabkan printer ini masuk angin, beberapa penyebabnya adalah sebagai berikut:

- Selang Infus Bocor
Penyebab pertama adalah terjadinya kebocoran di selang. Untuk mengeceknya anda perhatiakan dengan baik apakah ada lubang atau tidak, biasanya lubang inilah pintu masuknya udara ke dalam selang sehingga menyebabkan printer masuk angin.

- Cartridge Pecah
Penyebab printer masuk angin selanjutnya adalah cartridge yang pecah, hal ini bisa menyebabkan terjadinya printer masuk angin.

Setelah mengetahui apa saja yang menyebabkan selang tinta printer ini masuk angin, selanjutnya adalah bagaimana cara memperbaiki selang tinta printer yang masuk angin dengan langkah yang baik dan benar.

1. Menggunakan Aplikasi Cleaning
Jika penyebab diatas tidak ditemukan, maka anda dapat melakukan perbaikan dengan cara menggunakan aplikasi cleaning. Biasanya ketika kita menginstal driver printer, aplikasi ini sudah ikut di dalamnya. Caranya adalah
- Buka Aplikasi
- Pilih Deep Cleaning
- Ulangi Beberapa Kali

Baca Juga:

2. Menyedot Udara
Teknik lainnya adalah dengan mengeluarkan angin yang masuk tersebut dengan menggunakan suntikan, caranya adalah sedotlah angin yang berada di printer dengan menggunakan suntikan yang sudah dipasang selang. Lakukan hal ini beberapa kali hingga printer dapat berjalan dengan normal.

Cara Mengatasi Selang Tinta Printer yang Masuk Angin dengan Benar
Cara Mengatasi Selang Tinta Printer yang Masuk Angin dengan Benar


Nah itu merupakan beberapa cara untuk mengatasi selang tinta printer yang masuk angin dengan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan printer yang masuk angin dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel