-->

Cara Membuat Rak Hardisk Eksternal dari Casing Komputer Bekas

Cara Membuat Rak Hardisk Eksternal dari Casing Komputer Bekas - Punya casing komputer yang sudah tidak dipakai lagi? dari pada tidak berguna lebih baik manfaatkan untuk membuat rak gardisk eksternal. Kali ini kita akan memberikan tutorial tentang cara pembuatan rak hardisk dari casing komputer  bekas yang dapat kamu coba. Dengan menggunakan rak ini, maka hardisk - hardisk eksternal yang kamu miliki akan rapi.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Hal pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Casing Komputer Bekas
- Gergaji Besi
- Cat Semprot
- Sekrup
- Fan CPU

2. Bongkar Casing Komputer
Buka semua bagian depan, samping kana dan kiri casing tersebut. Biasanya bagian ini terbuat dari bahan plastik. Untuk membukanya kamu dapat mengendorkan sekrup yang ada dengan menggunakan obeng yang sesuai.

3. Cari Bagian Untuk Meletakkan Hardisk
Biasanya bagian ini berada di depan, cek dulu bagian mana saja yang akan dipakai sebelum melakukan pemotongan.

4. Lakukan Pemotongan
Setelah dirasa ada bagian yang pas, maka kamu dapat langsung melakukan pemotongan bagian tersebut. Caranya adalah dengan memotongnya menggunakan gergaji besi yang sudah disiapkan sebelumnya.

5. Pengecatan
Agar tampak lebih bagus lagi, kamu dapat melakukan pengecatan dengan menggunakan cat semprot yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

6. Pemasangan Hardiks Eksternal
Langkah terakhir kamu tinggal memasang hardisk eksternal itu saja, caranya dengan memasukkan ke dalam rak yang sudah kita buat. Pasanglah baut agar hardisk menempel di rak dengan baik.

Baca Juga:

Rak hardisk ini bisa kamu taruh di meja, karena ukurannya kecil. Selain itu dengan menggunakan rak hardisk ini dapat membuat tampilan meja komputermu lebih menarik lagi.

Cara Membuat Rak Hardisk Eksternal dari Casing Komputer Bekas
Cara Membuat Rak Hardisk Eksternal dari Casing Komputer Bekas


Demikian informasi mengenai cara membuat rak hardisk eksternal dari casing komputer bekas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips memanfaatkan casing komputer bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel