Cara Plester Lapangan Bola Volly Outdoor

Cara Plester Lapangan Bola Volly Outdoor - Olahraga bola vollu merupakan salah satu jenis olahraga yang paling digemarik saat ini. Untuk bermain volly dibutuhkan lapangan. Saat ini lapangan bola volly ada beberapa macam seperti lapangan bola volly plesteran, lapangan bola volly pasir, lapangan boa volly tanah.

Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang cara plester lapangan bola volly outdoor agar rata yang dapat kamu ikuti. Adapun langkah - langkah dalam memplester lapangan bola volly adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk proses plester lapangan bola volly ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain:
- Pasir
- Semen
- Benang
- Cetok
- Ember
- Air
- Penggaris
- Selang Ukur

2. Ratakan Permukaan Tanah
Sebelum diaplikasikan plester, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan meratakan permukaan tanah tersebut. Pastikan permukaan tanah rata, karena hal ini akan memudahkan proses pengalikasikan adukan nantinya.

3. Sirami Permukaan Tanah dengan Air
Selanjutnya sirami permukaan tanah tesrebut dengan air. Hal ini bertujuaan agar tanah menyatu dan tidak menimbulkan banyak debu ketika ada angin karena lokasi lapangan berada di outdoor yang rawan sekali dengan debu yang dapat mengggu prosesnya.

4. Berikan Pasir Untuk Dasaran
Berikan pasir di seluruh area yang akan diaplikasikan plesteran. Hal ini bertujuan agar adukan dapat menempel dengan kuat.

5. Lakukan Pengukuran
Pengukuran ini penting, karena dengan melakukan pengukuran ini kita dapat menghasilkan hasil plesteran yang rata nantinya. Untuk melakukan pengukuran ini dapat menggunakan selang ukur. Jangan lupa selesai melakukan pengukuran, pasanglah benag sebagai pedoman seberapa tinggal plesteran nantinya.

6. Buatlah Adukan
Setelah semua tahap diatas sudah dilalui, langkah berikutnya kamu tinggal membuat adukan yang terdiri dari campuran semen, air dan pasir. Pastikan ketiga bahan tersebut memiliki komposisi yang pas agar hasil plesteran nanti bagus.

7. Aplikasikan Adukan
Jika adukan sudah jadi, langsung aplikasikan di area yang sudah ditentukan tadi. Dalam memberi adukan ini harus disesuaikan dnegan batas benang yang sudah dipasang sebelumnya. Karena hal inilah yang menjadi pedoman plesteran tersebut menjadi rata.

Baca Juga:

8. Tunggu Hingga Kering
Langkah terakhir kamu tinggal menunggunya hingga plesteran kering. Waktu yang dibutuhkan untuk  mengeringkan plesteran ini bervariasi tergantung dengan cuaca di tempat kamu.

Cara Plester Lapangan Bola Volly Outdoor
Cara Plester Lapangan Bola Volly Outdoor


Itulah beberapa cara plester lapangan bola volly outdoor, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips membuat lapangan bola volly plesteran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel