-->

Cara Menjaga Suhu Laptop Tetap Dingin

Cara Menjaga Suhu Laptop Tetap Dingin - Laptop merupakan salah satu jenis dari komputer dan alat elektronik, karenanya ketika sebuah elektronik sedang dihidupkan dalam waktu yang lama maka akan menaikkan suhu laptop.

Sebuah laptop sudah dirancang sedemikian rupa untuk menurunkan suhu panasa yang ada, dengan cara memberikan lubang - lubang di bagian bawah laptop. Manjaga suhu latop tetpat dingin memang suatu keharusan agar laptop tidak ada kendal bahkan jadi rusak. 

Berikut ini beberapa cara menjaga suhu laptop tetap dingin:

1. Memberikan Sistem pendingin laptop

Hal yang pertama kali dilakukan untuk menjaga agar suhu laptop tetap dingin adalah dengan cara memberikan sistem pendingin. banyak tersedia di pasaran sistem pendingin, dari harga terjangkau sampai dengan harga tertinggi.

Taruh kipas pendingin laptop tersebut tepat berada di bawah laptop. berikan ronggan sekitar 2 sampai dengan 3 inci pada kedua sisi dan bagian belakang laptop. jangan gunakan latop di tempat yang tidak dapat mengalirkan udara, misalnya di atas kasur. 

2. Pastikan udara ruangan dalam kondisi normal

Ketika laptop anda gunakan sebaiknya digunakan di tempat yang kondisi udaranya normal artinya tidak terlalu panas ataupun tidak terlalu dingin, alangkah baiknya di ruangan tersebut ada sistem pendingin seperti kipas angin ataupun AC. dengan udara yang normal juga dapat berpngaruh kepda suhu laptop agar tetap dingin.


3. Bersihkan Laptop dari Debu

Debu sangat menggangu  untuk mengalirkan udara panas keluar dari laptop, akibatnya jika laptop terdapat debu yang berlebihan maka suhu laptop akan panas serta tidak akan cepat turun. solusinya aadalah berishkanlah laptop anda dari debu secara rutin. 

4. Tambahkan kipas jika diperlukan

Dengan menambahkan kipas, maka akan mengurangi suhu laptop. Perlu diingat bahwa kompnen di laptop merupakan komponen yang sensitif, sebaiknya bawa komputer anda ke tukang service yang sudah berpengalaman untuk menghindari terjadinya kerusakan. 

5. Gunakan Laptop Secara  Teratur

Gunakanlah laptop dalam ambang yang wajar, jangan menylakan latop seharian penuh tanpa dimatikan, sebaiknya matikan terlebih dahulu sejenak untuk mendinginkan suhu laptop atau menginstirahatkan laptop tersebut . 

Demikian Sedikit Cara menjaga suhu laptop tetap dingin, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang mencari cara menjaga suhu laptop tetap  dingin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel