-->

Cara Membuat Kandang Kelinci Biaya Kurang dari 100 rb

Cara Membuat Kandang Kelinci Biaya Kurang dari 100 rb - Kelinci merupakan salah satu jenis hewan yang sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan, karena hewan ini mempunyai bentuk tubuh yang unik serta mempunyai bulu halus sehingga sangat cocok untuk dijadikan hewan pelihraan di rumah. Jenis kelinci banyak sekali macamnya ada yang berjenis angora, Satin, Rex, Flemish Giant dan masih banyak jenis lainnya. Ketika anda ingin memelihara kelinci di rumah, ada beberapa hal yang perlu anda siapkan seperti kandang. Kandang merupakan  tempat untuk memelihara kelinci tersebut, usahakan dalam pembuatan kandang kelinci tetap memerhatikan kenyamanan, dengan begitu kelinci yang anda pelihara akan tumbuh dengan baik.

Bagi anda yang ingin masih awam dalam pembuatan kelinci, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat kandang kelinci dengan biaya kurang dari 100 rb. Kandang ini nantinya menggunakan bahan dari kayu bekas serta kawat jaring - jaring. Dalam pembuatan kandang ini ada beberapa alat dan bahan yang perlu anda persiapkan seperti:
- Paku
- Palu
- Gergaji
- Alat Ukur
- Cat
- Gunting
- Kawat Jaring
Setelah semua alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses pembuatan kandang kelinci tersebut. Berikut ini langkah - langkah dalam pembuatan kandang kelinci dengan biaya kurang dari 100 rb:

1. Pembuatan Konsep Kandang Kelinci
Ini merupakan langkah awal dalam pembuatan kandang kelinci ini, dengan sudah menggambar konsepnya nantinya akan memudahkan dalam proses pembuatan kandang kelinci tersebut, dalam pembuatan konsep ini anda harus juga memerhatikan ukuran masing - masing bagian. Sebaiknya di sesuaikan dengan penempatan kandang kelinci nantinya agar pas.

2. Pemotongan Bahan
Bahan yang ada pastinya tidak pas dengan ukuran dan desain kandang yang akan dibuat, oleh karena itu penyesuaian  bahan menjadi langkah kedua dalam pembuatan kandang kelinci ini. Potong masing - masing bagian dengan menyesuaikan konsep yang sudah ada. Jika pada kayu potonglah dengan menggunakan gergaji, namun jika kawat jaring anda bisa mengunakan  gunting.

3. Proses Perangkaian
Setelah semua bahan sudah siap selanjutnya adalah proses perangkaian, dalam perangkaian ini sebaiknya dimulai dari bagian kaki kandang dulu agar nantinya akan memudahkan perangkaian bagian yang lainnya. Pengaitan antar bagian ini anda bisa menggunakan paku, pilihlah ukuran paku yang sesuai dengan jenis dan ukuran bahan tersebut agar nantinya dalam proses pemasangan paku, kayu tersebut tidak retak dan pecah.

Baca Juga:  

Cara Membuat Kandang Kambing Murah

    4. Pemasangan Kawat Jaring
    Apabila rangka pola kandang kelinci sudah siap selanjutnya adalah proses pemasangan kawat jaring, pemasangan ini meliputi semua area samping kandang, agar kelinci tersebut dapat ditaurh didalam kandang dan tidak bisa keluar. Pasang kawat tersebut ke pola rangka kandang dengan menggunakan paku atau kawat. Pastikan semua bagian dapat menempel dengan erat. Jangan lupa dalam pembuatan  dinding ini, berikan pintu untuk memasukkan dan mengeluarkan kelinci tersebut dengan mudah. Untuk pintu ini anda bisa menaruhnya disamping atau di bagian atas kandang.

    Cara Membuat Kandang Kelinci Biaya Kurang dari 100 rb
    Cara Membuat Kandang Kelinci Biaya Kurang dari 100 rb

    5. Proses Finishing
    Proses ini merupakan proses paling akhir dalam pembuatan kandang kelinci ini. Proses ini meliputi pengecekan antar bagian kandang, perapian serta pengecetan. Anda bisa mengaplikasikan cat agar kandang yang sudah anda buat kelihatan menarikk.

    Dengan sudah mengetahui pembuatan kandang kelinci ini, anda dapat dengan mudah untuk membuat kandang dengan biaya kuarnag dari 100 rb. Anda bisa membuat bentuk sesuai dengan keinginan. Demikian informasi mengenai cara membuat kandang kelinci biaya kurang dari 100 rb, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat kandang kelinci dengan mudah, biaya pembuatan kandang kelinci.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel