-->

Ini Dia Cara Membuat Bunga dari Kertas Hvs Paling Cepat

Ini Dia Cara Membuat Bunga dari Kertas Hvs Paling Cepat - Krasi bunga dari kertas merpuakan salah satu kerajinan yang menarik untuk dicoba, bukan hanya mengahasilkan karya yang bagus. Membuat bunga dari kertas ini juga dapat mengisi waktu luang anda, nah jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat bunga dari kertas hvs, berikut ini informasinya.

Bunga Kamboja
Bunga Kamboja
Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat bunga dari kertas hvs dengan mudah, Namun sebelum melanjutkan proses pembuatan ada beberapa alat dan bahan yang harus anda persiapkan antara lain sebagai berikut:

- Gunting
- Kertas HVS
- Lem
- Double Tape
- Kawat
- Pensil

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses selanjutnya yaitu pembuatan bunga dari kertas hvs dengan mengikuti beberapa langkah - langkah berikut ini:

1. Menentukan Konsep
Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin membuat bunga dari kertas HVS adalah dengan menentukan konsep bunga yang akan dibuat.

2. Membuat Pola
Pada tahap ini konsep yang akan kita buat akan kita gambar di kertas tersebut, agar nantinya memudahkan kita ketika ingin memotong maupun melipat kertas unbtuk dijadikan bunga.

2. Lakukan Pelipatan Kertas
Selanjutnya adalah dengan cara melakukan pelipatan pada kertas tersebut, cara pelipatannya ada tekniknya sendiri yaitu dengan cara membagi kertas menjadi 2 bagian. Masing - masing bagian mempunyai ukuran tersendiri.

3. Lakukan Pemotongan
Pemotongan dilakukan pada bagian pola yang sudah dibuat sebelumnya, untuk memotongnya sendiri anda dapat menggunakan gunting yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Pastikan dalam pemotongan ini dilakukan secara hati - hati agar hasilnya rapi.

4. Beri Cekungan di Tengah
Agar menyerupai aslinya, anda dapat memberi cekungan pada bagian tengah bunga tersebut, caranya adalah dengan menggunting ujungnya sedikit.

5. Menyusun Bunga
Jika semua bagian sudah siap, anda dapat menyusun masing - masing bagian tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan double tape. Susunlah sesuai dengan konsep yang sudah ditentukan diawal tadi.

6. Memasang Bunga di Tangkai
Jika bunga sudah jadi, tentunya perlu dipasang di tangkai. Dalam pembuatan tangkai bunga ini kita dapat menggunakan kawat. Untuk cara pemasangannya yaitu dengan memberikan lem pada bagian kawat tersebut dengan begitu bunga kertas nantinya dapat menempel, aturlah pemasangan bunga ini sesuai dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya.

Baca Juga:

Kreasi bunga dari kertas ini dapat anda coba, selain dapat digunakan untuk hiasan di rumah juga dapat mengasah ketrampilan anda, Meskipun buatnya dari kertas namun apabila diolah sedemikian rupa pastinya dapat menghasilkan karya yang bagus juga.

Ini Dia Cara Membuat Bunga dari Kertas Hvs Paling Cepat
Ini Dia Cara Membuat Bunga dari Kertas Hvs Paling Cepat
Demikian informasi mengenai ini dia cara membuat bunga dari kertas HVS paling cepat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan bunga dari kertas, kreasi bunga mawar, melati dari kertas hvs.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel