-->

Tips Mudah Laminating dengan Menggunakan Setrika

Tips Mudah Laminating dengan Menggunakan Setrika - Proses laminating merupakan salah satu proses dimana kita menambahkan plastik ke bagian atas maupun bawah kertas, kartu nama dan lain sebagainya. Dengan dilakukannya proses ini maka benda tersebut tentunya dapat tahan terhadap air maupun lipatan. Saat ini tersedia berbagai jenis mesin laminating, namun jika anda ingin laminating dengan menggunakan setrika berikut ini informasinya.

Dengan menggunakan setrika proses ini akan cukup mudah untuk dilakukan sendiri, Namun sebelum memulai proses ini ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersipkan. Antara Lain Sebagai Berikut:

- Setrika
- Alas Setrika
- Kain
- Stop Kontak

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses laminating, untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Alas Setrika
Langkah awal adalah dengan menyiapkan alas setrika. Benda ini nantinya digunakan sebagai alas saat proses laminating berlangsung. Taruhlah pada media yang datar, bisa di lantai atau juga di meja.

2. Siapkan Stop Kontak
Fungsi stop kontak ini nantinya digunakan untuk menyalakan setrika, pastikan stop kontak yang ada sampai pada lokasi dimana kita akan memulai proses laminating.

3. Nyalakan Setrika
Nyalakan setrika terlebih dahulu dengan cara menyolokkan pada stop kontak yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Tunggu beberapa saat hingga setrika tersebut berada pada panas yang cukup, anda dapar mengatur tingkat kepanasan pada setrika dengan cara mengaturnya di tombol yang sudah ada.

4. Proses Penataan
Untuk laminating dengan menggunakan setrika ini ada caranya tersendir yaitu siapkan kain, letakkkan kain tersebut tepat diatas alas setrika. Kemudian letakkan media yang akan dilaminating tepat diatasnya, selanjutnya paling atas anda dapat menambahkan kain lagi.

Baca Juga:
5. Proses Laminating
Jika proses diatas sudah dilakukan semuanya, tiba saatnya bagian paling ini dari laminating menggunakan setrika ini. Untuk caranya adalah dengan melakukan gerakan secara vertikal maupun horizontal, proses ini hampir sama dengan proses menyetrika pada umumnya, namun apabila proses laminating sebaiknya ulangi beberapa kali agar hasil yang didapatkan juga maksimal.


Tips Mudah Laminating dengan Menggunakan Setrika
Tips Mudah Laminating dengan Menggunakan Setrika
Langkah diatas merupakan salah satu alternatif dalam hal laminating suatu benda, untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakanlah mesin laminating. Karena mesin ini dibuat khusus diguanakan untuk proses laminating. Demikian informasi mengenai tips mudah laminating dengan menggunakan setrika, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial laminating biaya terjangkau, tips mudah laminating kertas dengan setrika.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel