-->

Cara Mudah Memotong Papan GRC

Cara Mudah Memotong Papan GRC - Papan grc ini merupakan salah satu jenis material bahan bangunan yang biasa digubnakan untuk membuat plafon, dinding dan lain sebagainya. Bentuk dari papan grc ini menyerupai triplek namun papan ini terbuat dari bahan yang berbeda. Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan papan jenis ini, salah satunya adalah apabila dijadikan dinding dapat menyerupai tembok apabila sudah dicat karena permukaan papan grc ini sangatlah halus.

Namun ketika anda ingin menggunakan papan grc tersebut tentunya harus dilakukan pemotongan terlebih dahulu. Papan yang sudah ada tentunya ukurannya tidak sama dengan yang diinginkan. Lalu bagaimana cara memotong papan grc ini? Berikut ini beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk memotong papan grc.

Sebelum masuk ke proses pemotongan, ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Penggaris
- Pensil
- Gergaji
- Alas yang Datar
- Alat Ukur Meteran

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pemotongan papan grc tersebut. Untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Area Pemotongan
Langkah awal adalah dengan menentukan area yang akan dilakukan pemotongan, gunakan alat ukur meteran untu menentukan berapa ukuran yang di butuhkan.

2. Tandai Area Pemotongan
Agar proses pemotongan berjalan lancar, anda dapat menandai area pemotongan tersebut. Untuk menandainya anda dapat mebuat garis dengan bantuan alat penggaris dan pencil.

3. Proses Pemotongan
Jika semua tahapan diatas sudah dilakukan, maka anda dapat memulai proses pemotongan.
- Letakkan papan grc ke alas yang datar
Agar memudahkan kita dalam melakukan pemotongan nantinya, anda anda dapat meletakkan papan tersebut pada alas yang datar.

Baca Juga:

- Tentukan Titik Awal Pemotongan
Selanjutnya tentukan terlebih dahulu titik awal pemotongan. 

- Letakkan Gergaji di Titik Awal Pemotongan
Selanjutnya anda dapat memulai proses pemotongan, caranya anda dengan melatakkan gergaji tersebut tepat di titik awal pemotongan.

- Memulai Pemotongan
Anda dapat memulai proses pemotongan, untuk proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar tidak membuat papan grc tersebut patah.

Demikian informasi mengenai cara mudah memotong papan grc, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mudah memotong papan grc, teknik pemotongan papan grc, tutorial pemotongan papan grc.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel