-->

Benang Bawah Mesin Jahit Menggumpal Begini Cara Mengatasinya

Benang Bawah Mesin Jahit Menggumpal Begini Cara Mengatasinya - Mesin jahit merupakan salah satu jenis alat yang digunakan untuk membuat baju. Dalam mengoperasikan mesin jahit ini memerlukan teknik dan pegetahuan khusus agar proses penjahitan berjalan lancar. Namun dalam proses menjahit tidak selalu berjalan dengan lancar, ada juga kendala salah satunya adalah benang bawah mesin jahit yang menggumpal.

Benang menggumpal ini sangatlah menggangu sekali, karena dengan kejadian ini mesin jahit berhenti bekerja. Maka dari itu apabila anda mengalami hal ini segeralah lakukan perbaikan agar mesin jahit dapat dioperaikan kembali. 

Penyebab benang menggumpal ini adalah pemasangan benang yang kurang tepat serta tidak masuk ke dalam pengatur ketegangan benang, dengan begitu benang mudah kendur dan pada akhirnya akan menggumpal.

Mesin Jahit Kuno
Mesin Jahit Kuno


Berikut ini beberapa langkah dalam mengatasi benang bawah mesin jahit yang menggumpal dengan cara sederhana.

Mengatur Ketegangan Benang di Mesin Jahit


Untuk mengatasi permasalahan ini solusinya adalah dengan mengatur agar benang dalam posisi yang pas, pastikan bahwa benang tersebut dalam keadaan tidak kendur dan juga tiak terlalu kencang. Dengan pengaturan benang yang pas maka hasil penjahitan juga baik.

Ketika proses pengaturan benang ini pastikan juga benang bagian atas, jangan sampai terlalu kencang. Biasanya ketika bagian bawah sudah pas, namun di bagian atasnya masih kencang itu bisa disebabkan oleh adanya benang yang masuk ke sela - sela besi penjepit. Jika anda mengalami hal ini langkah yang dapat anda lakukan adalah dengan membebaskan benang yang terjepit tersebut dengan alat jarum atau lainnya.

Baca Juga:

Untuk mengatasi benang bawah mesin jahit yang menggumpal ini mudah sekali dilakukan, oleh karena itu jika anda mengalami hal ini jangan bingung, segeralah perbaikan dan kemudian lanjutkan proses penjahitan. Biasanya ketika sudah diperbaiki, maka hasil jahitan akan kembali bagus.

Benang Meisn Jahit Menggumpal


Demikian informasi mengenai benang bawah mesin jahit yang menggumpal, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memperbaiki benang yang menyangkut di mesin jahit, solusi agar hasil jahitan bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel