-->

Cara Membuka Kran Wastafel dengan Alat Sederhana

Cara Membuka Kran Wastafel dengan Alat Sederhana - Jenis kran banyak sekali salah satunya adalah kran wastafel ini. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuka kran wastafel dengan alat yang sederhana. 

Ketika kran tersebut tersumbat atu rusak, maka anda harus membukanya terlebih dahulu agar dapat dilakukan perbaikan. Oleh karena itu ketika anda ingin membuka kran wastafel ikutilah beberapa langkah berikut ini.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Sama halnya dengan memasang kran wastafel, dalam membuka kran juga membutuhkan alat dan bahan, Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

- Obeng
Alat ini nantinya digunakan untuk membuka baut yang dipasang di wastafel tersebut. Sesuaikanlah ukuran obeng dengan ukuran baut yang ada.
- Kran Wastafel
Tentukan kran wastafel mana yang akan dilepas, dengan begitu anda juga dapat menentukan langkah atau cara apa yang tepat untuk dilakukan.

- Kain Lap
Agar sisa - sisa air hilang, maka anda dapat menggunakan kain lap ini. Alat ini juga nantinya digunakan untuk membersihkan sisa - sisa setelah proses melepas kran wastafel.

2. Tutup Aliran Air
Sebelum kran wastafel dilepas, pastikan anda sudah melepas aliran air. Karena jika belum nantinya akan mengalir dan akan mengganggu proses pembukaan kran wastafel ini.

3. Bersihkan Kran Wastafel
Jika kran yang akan di buka dalam keadaan kotor, maka bersihkan dulu dengan menggunakan kain lap yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

4. Buka Baut yang Masih Terpasang
Kran wastafel ini dilengkapi dengan baut untuk pemasangannya, oleh karena itu jika anda ingin melepaskannya langkah pertama adalah dengan membuka baut tersebut. Gunakanlah obeng untuk membukanya.

5. Buka Plat Dudukan Kran
Apabila kran wastafel anda dilengkapi dengan plat dudukan, maka anda harus membukanya terlebih dahulu. Biasanya di bagian dudukan ini terdapat beberapa baut, untuk membukanya anda harus melepaskan baut satu persatu.

Baca Juga:

6. Bersihkan Dempul Ledeng
Jika dalam memasang kran wastafel sebelumnya diberikan tambahan dempul ledeng, maka anda harus membersihkannya. Caranya adalah dengan menggunakan pisau dempul atau cutter, pastikan pisau dempul tersebut bersih.

Cara Membuka Kran Wastafel dengan Alat Sederhana
Cara Membuka Kran Wastafel dengan Alat Sederhana


Untu membuka kran wastafel ini sebenarnya mudah, anda tinggal mengikuti tips diatas. Demikian informasi mengenai cara membuka kran wastafel dengan alat sederhana, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips melepas kran wastafel dapur, cara memperbaiki wastafel dapur yang rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel