-->

Langkah - Langkah Membuat Cutting Stiker Manual dengan Cutter

Langkah - Langkah Membuat Cutting Stiker Manual dengan Cutter - Dalam membuat cutting stiker tidak hanya dengan cara mencetaknya, dengan menggunakan cutter anda juga dapat membuka cutting stiker sesuai dengan yang diinginkan.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat cutting stiker dengan menggunakan alat cutter. Nah untuk proses pembuatan ini ada beberapa tahapan seperti persiapan alat dan bahan, proses penentuan konsep, proses pengukuran, pembentukan serta finishing.

Berikut ini masing - masing penjelasan tiap proses pembuatan cutting stiker manual:


1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mebuat cutting stiker seperti:
- Gunting
- Cutter
- Pensil
- Kertas Stiker Vynil
- Kertas

2. Menentukan Konsep
Jika semua alat dan bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah dengan menentukan konsep yang ingin dibuat. Dalam pembuatan konsep ini disesuaikan dengan letak pemasanganya dengan begitu setelah stiker ini jadi akan pas jika dipasang. Untuk proses pembuatan konsep ini anda dapat membuat polanya dulu di sebuah kertas, dengan begitu nantinya akan memudahkan kita dalam proses pembuatan cutting stiker manual ini.

3. Pengukuran dan Pemotongan
Jika konsep sudah dibuat, langkah selanjutnya adalah dengan mengukur serta memotong bahan kertas stiker vynil. Karena kertas yang ada tentunya ukurannya tidak sesuai dengan konsep yang akan kita buat, untuk proses pemotongannya sendiri dapat menggunakan cutter tau gunting.

4. Pembentukan Stiker
Setelah itu anda harus membentuk pola sesuai dengan konsep yang sudah ditentukan, untuk pembuatan pola ini bisa menggunakan pensil terlebih dahulu. Setelah dipastikan polanya sesuai anda dapat menggunakan cutter.

Setelah semua pola sudah dibentuk dengan cutter anda harus melepas stiker yang masih menempel agar nantinya dapat membentuk pola yang diinginkan.

Baca Juga:

5. Proses Finishing
Jika ada bagian yang kurang rapi, maka pada tahap finishing inilah anda dapat merapikannya. Setelah dipastikan stiker sudah rapi, langkah terakhir adalah dengan melakukan pemasangan stiker manual tersebut di media yang sudah ditentukan.

Untuk membuat cutting stiker ini sangatlah mudah, yang diperlukan adalah ketelatenan. Demikian informasi mengenai langkah - langkah membuat cutting stiker maual dengan cutter, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membuat cutting stiker sendiri, cara memasang cutting stiker yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel