-->

Penyebab Lovebird Nyilet dan Cara Mengatasinya

Penyebab Lovebird Nyilet dan Cara Mengatasinya - Beternak lovebird sangatlah menyenangkan, oleh karena itu kita harus mengetahui tentang cara merawat lovebird yang baik dan benar. Seperti hewan pada umumnya, lovebird ini juga dapat mengalami permasalahan. Salah satunya adalah nyilet atau kurus. Jika anda mengalami hal ini segeralah lakukan penanganan, kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang cara mengatasi lovebird nyilet atau kurus dengan mudah.

Sebelum proses penanganan, mari kita ketahui lebih jauh terlebih dahulu tentang lovebird nyilet ini. Beberapa penyebab lovebird nyilet adalah sebagai berikut:

- Virus
Penyeban lovebird nyilet bisa berupa virus, biasanya lingkungan sekitar sangat berpengaruh dalam penyebaran virus yang dapat menyebabkan lovebird nyilet. 

- Cacingan
Seperti makhluk hidup lainnya, lovebird ini juga dapat mengalami cacingan. Jika hal ini dialami dalam jangka waktu lama maka dapat menyebakan lovebird menjadi nyilet.

- Bakteri
Kandang yang kotor sangatlah berbahaya dalam beternak lovebird, karena itu bakteri banyak sekali bersarang di kandang yang kotor. Hal ini dapat menyebabkan lovebird menjadi nyilet.

Setelah mengetahui apa saja yang menyebabkan lovebird nyilet, selanjutnya adalah bagaimana cara mengatasi lovebird nyilet ini. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk menangani lovebird yang nyilet.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Dalam menangani lovebird yang nyilet ini membutuhkan alat dan bahan, beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Obat Cacing
- Air Bersih
- Kain Lap

2. Bersihkan Kandang
Salah satu penyebab lovebird nyilet dikarenakan kandang yang kotor, oleh karena anda harus membersihkan kandang tersebut terlebih dahulu, pastikan tidak ada kotoran yang menempel.

3. Berikan Obat Cacing
Banyak sekali obat cacing yang dapat digunakan, namun sebaiknya gunakanlah obat cacing yang mempunyai kualitas terbaik. Karena dengan cara inilah kita dapat menyembuhkan cacingan di lovebird itu.

Baca Juga:

4. Jangan Kebersihan Kandang dan Pakan
Yang utama adalah dengan menjaga kebersihan kandang tersebut. Selain itu jaga asupan makanan dengan yang mempunyai nilai gizi agar lovebird  tetapt sehat.

Penyebab Lovebird Nyilet dan Cara Mengatasinya
Penyebab Lovebird Nyilet dan Cara Mengatasinya


Demikian informasi mengenai penyebab lovebird nyilet dan cara mengatasinya, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perawatan lovebird yang kurus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel