-->

Cara Memasang Kabel LAN di Komputer Kesatu dan Kedua

Cara Memasang Kabel LAN di Komputer Kesatu dan Kedua - Kabel LAN merupakan salah satu jenis kabel yang dapat menghubungkan satu komputer ke komputer lainnya. Banyak sekali kegunaan kabel LAN ini salah satunya adalah untuk media sharing. Jika anda menggunakan kabel ini kita dapat mengirimkan foto, berkas dan lain sebagainya tanpa perlu repot lagi. Lalu bagaimana cara pemasangan kabel LAN yang baik dan benar? Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang kabel LAN di komputer dengan mudah.

Untuk memasang kabel LAN ini maka hal yang anda siapkan adalah sebagai berikut:

- Kabel LAN
Untuk kabel LAN ini anda dapat membuatnya sendiri, atau bisa juga langsung beli. Karena dalam membuat kabel LAN ini tidak sembarangan. Harus diurutkan berdasarkan warna yang ada agar nantinya kabel LAN tersebut dapat berfungsi normal.

- Komputer Kesatu
Komputer kesatu ini nantinya digunakan untuk menghubungkan komputer kedua. Pastikan komputer yang digunakan mempunyai port LAN. Karena melalui port inilah nantinya kita dapat melakukan pemasangan kabel LAN tersebut.

- Komputer Kedua
Sama halnya komputer kesatu tadi, komputer kedua ini nantinya akan dihubungkan di komputer kedua.

Proses Pemasangan Kabel LAN


Setelah alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, maka anda dapat melanjutkan proses berikutnya yaitu pemasangan kabel LAN. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Hubungkan Kabel LAN di Komputer kesatu
Pertama - tama hubungkan kabel LAN tersebut di komputer kesatu, untuk menghubungkannya adalah dengan melihat dimana port LAN itu berada. Kemudian anda tinggal memasukkan kabel tersebut ke dalam port yang ada. Pastikan dalam memasangnya benar, agar kabel LAN dapat berfungsi.

2. Hubungkan Kabel LAN di Komputer kedua
Selanjutnya anda harus menghubungkan kabel LAN tersebut di komputer kedua, caranya adalah hampir sama dengan komputer pertama tadi.

Baca Juga:

3. Proses Pemasangan Kabel LAN Selesai
Pada tahap ini proses pemasangan kabel LAN sudah selesai, Namun untuk terhubung komputer satu dengan yang lainnya diperlukan proses tambahan lagi yaitu seperti setting IP address.

Cara Memasang Kabel LAN di Komputer Kesatu dan Kedua
Cara Memasang Kabel LAN di Komputer Kesatu dan Kedua


Itulah caranya memasang kabel LAN di komputer satu dan dua, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang cara menghubungkan satu komputer ke komputer lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel