-->

Tutorial Lengkap Cara Membuat Desain Stiker Pengiriman Untuk Olshop

Tutorial Lengkap Cara Membuat Desain Stiker Pengiriman Untuk Olshop - Bisnis online shop saat ini adalah bisnis yang populer. Banyak sekali orang yang terjun ke bisnis olshop ini. Banyak sekali alasan mengapa orang terjun ke bisnis olshop ini salah satunya adalah mudah untuk dijalanlan dan tidak memakan waktu. Adapun produk yang biasa dijual secara online ini banyak seperti baju, tas, sepatu dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis online shop ini, maka kamu juga harus mempersiapkan segala keperluan olshop kamu. Salah satunya adalah desain stiker pengiriman olshop. Apa itu ? Desain stiker pengiriman olshop adalah desain yang berisi tentang nama customer, alamat, no hp dll yang di temnpelkan di packing produk. Hal ini bertujuan agar memudahkan kita dalam penulisan, karena jika sudah ada formnya sehingga akan menimbulkan kesan yang rapi.

Proses Pembuatan Desain Stiker Pengiriman Untuk Online Shop


Nah jika kamu ingin membuat desain stiker pengiriman  untuk olshop, berikut ini adalah tutorialnya. Kali ini kita akan memberikan beberapa tutorial tentang pembuatan desain stiker pengiriman untuk olshop.

1. Buka Aplikasi Corel Draw
Untuk membuat desain stiker pengiriman olshop ini, kamu bisa menggunakan aplikasi corel draw. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi lain sesuai dengan yang kamu kuasai agar proses pembuatan nantinya akan berjalan dengan baik dan hasilnya maksimal.

2. Buat Ukuran Layout
Selanjutnya buatlah layout sesuai dengan ukuran stiker pengiriman yang ingin kamu buat nantinya. Dalam membuat ukuran stiker pengiriman ini sebaiknya disesuaikan dengan ukuran produk yang kamu jual. Misalnya kamu menjual produk yang memiliki ukuran kecil sedangkan kamu membuat ukuran stiker pengiriman besar, pastiknya nanti tidak dapat dipasang dengan baik. Oleh karena itu ukurannya harus sesuai.

3. Tentukan Tema
Tema ini penting, karena dengan tema inilah orang akan tahu olshop kamu jualan produk untuk siapa. Misalnya kamu menjual produk pakaian wanita maka tema yang baik digunakan  adalah yang berhubungan wanita bisa berupa bunga, warna pink dan lain sebagainya.

4. Buatlah Form
Form ini bertujuan agar ketika kita menulis nama pelanggan, alamat no hp dll rapi. Karena di dalam form tersebut tentunya terdapat garis. Form yang harus ada di desain stiker pengiriman adalah: 
- Nama Pembeli
- Alamat
- No Hp

5. Tulis Nama Olshop Kamu
Penulisan nama olshop di desain stiker pengiriman ini penting, karena dengan adanya nama ini orang akan tahu bahwa paket tersebut dari olshop. Selain itu akan memudahkan kurir untuk mengantarkan paket tersebut.

Itulah cara membuat desain stiker pengiriman untuk olshop, lalu apa saja keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan desain stiker pengiriman untuk olshop ini? Beberapa keuntungan menggunakan desain stiker pengiriman olshop adalah sebagai berikut:

- Memudahkan Penulisan
Dengan menggunakan desain stiker pengiriman olshop ini memudahkan kamu dalam menulis nama pembeli dll. Karena biasanya desain stiker pengiriman ini sudah dilengkapi dengan garis, jadi ketika penulisan tidak ada yang bengkok penulisannya.

Baca Juga:

- Mempercepat Packing
Berbeda dengan kamu yang tidak menggunakan desain stiker pengiriman, ketika ingin menulis nama pembeli dll kamu harus merobek kertas selanjutnya menulisnya dan untuk menempelkannya harus menggunakan double tape dll. Sedangkan hasil yang didapatkan pastinya kurang rapi kan. Nah jika kamu menggunakan desain stiker pengiriman akan mempercepat packing, karena kamu tinggal menulis nama pembeli dll, selanjutnya kamu tinggal menempelkannya saja. Karena biasanya desain stiker pengiriman olshop ini sudah terbuat dari bahan stiker.

Tutorial Lengkap Cara Membuat Desain Stiker Pengiriman Untuk Olshop
Tutorial Lengkap Cara Membuat Desain Stiker Pengiriman Untuk Olshop


Itulah cara membuat desain stiker pengiriman untuk olshop, diharapkan dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan stiker pengiriman untuk online shop bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel