-->

Cara Menambahkan Fitur Bluetooth di Komputer PC

Cara Menambahkan Fitur Bluetooth di Komputer PC - Bluetooth merupakan salah satu yang memungkinkan kita untuk mengirim file dan lain sebagainya dengan mudah. Biasanya fitur bluetooth ini sudah tersedia di laptop, namun jika kamu masih menggunakan komputer PC model lama biasanya fitur bluutooth ini tidak terdapat di dalamnya. Nah jika kamu ingin menikmati fitur bluetooth ini maka kamu dapat menambahkan aksesoris tambahan. Berikut ini ada beberapa langkah dalam menambahkan fitur bluetooth di komputer dengan mudah.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Bluetooth USB
- Komputer PC

2. Nyalakan PC Kamu
Kemudian nyalakan pc kamu seperti biasanya. Pastikan pc yang kamu gunakan sudah ada port usbnya dan pastikan juga bahwa port usb tersebut dalam keadaan aktif. Karena melalui port usb inilah nantinya kita dapat memasangkan bluetooth usb tersebut.

3. Masukkan Bluetooth USB ke dalam Port
Jika proses diatas sudah dilakukan, langkah berikutnya kamu tinggal memasukkan bluetooth tersebut ke dalam port yang sudah tersedia. Pastikan dalam memasangnya dalam keadaan pas agar dapat bekerja nantinya.

4. Lihat Monitor PC
Apabila pemasangan berhasil, biasanya di layar monitor terdapat notifikasi.

5. Install Driver
Agar bluetooth tersebut dapat bekerja, maka kamu perlu melakukan penginstalan driver blueetooth.

Baca Juga:

6. Uji Coba
Setelah melakukan serangkaian langkah diatas, langkah terakhir adalah proses uji coba. Dalam tahap ini kita dapat melakukan pengetesan apakah bluetooth yang baru kita tambahkan dapat bekerja dengan baik atau tidak. Untuk pengetesannya bisa dengan cara mengirimkan file ke hp atau pc lain melalui bluetooth tersebut, selanjutnya pengetesan untuk menerima file. Jika semua pengetesan berhasil semua maka dapat dipastikan proses pemasangan bluetooth usb ini sudah benar.

Cara Menambahkan Fitur Bluetooth di Komputer PC
Cara Menambahkan Fitur Bluetooth di Komputer PC


Jadi, jika komputer kamu belum ada fitur bluetoothnya maka kamu dapat menambahkannya dengan mengikuti beberapa langkah diatas. Demikian informasi mengenai cara menambahkan fitur bluetooth di komputer pc, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips menambah bluetooth di komputer atau laptop dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel