-->

Cara Membuat Papan Nama dengan Cat Semprot

Cara Membuat Papan Nama dengan Cat Semprot - Papan nama biasanya digunakan untuk menampilkan informasi kepada publik. Misalnya di pertokoan, dengan adanya papan nama ini orang akan tahu usaha anda.

Dalam membuat papan nama ini bahan utama yang digunakan adalah kayu papan, sedangkan untuk membuat tulisannya menggunakan cat sempot. Berikut ini ada beberapa langkah dalam membuat papan nama dengan menggunakan cat semprot yang dapat kamu ikuti:

1. Persiapkan  Alat dan Bahan
Pertama - tama siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat papan nama ini antara lain:
- Papan Kayu
- Cat Semprot
- Kertas
- Bolpen
- Penggaris
- Lem
 
2. Buatlah Pola
Langkah selanjutnya adalah dengan membuat pola tulisan yang akan dibuat, untuk membuat pola ini dapat menggunakan kertas. Caranya adalah dengan menuliskan kata yang akan dibentuk dengan menggunakan pensil, agar garis yang dihasilkan lurus sebaiknya gunakan penggaris.
 
3. Aplikasikan Cat Dasar
Sebelum membentuk tulisan, maka aplikasikan cat dasar terlebih dahulu. Warna yang dapat kamu gunakan untuk membuat cat dasar sekaligus menjadi background nantinya adalah warna hitam atau putih karena warna ini bagus untuk membuat background.
 
4. Penataan Pola Huruf
Jika pola hurus sudah jadi, langkah berikutnya adalah dengan menata letak pola tersebut. Pastikan letak pola pas agar hasil penulisannya nanti rapi. Tempelkan pola kerta tersebut menggunakan lem yang sudah disiapkan sebelumnya.

5. Mulai Pengecetan Pola Huruf
Langkah yang paling inti adalah dengan menyemprotkan cat tersebut ke dalam pola yang sudah kita pasang sebelumnya, usahakan dalam memulai proses ini sebaik mungkin. Agar hasil pengecatan rapi dan tidak ada bagian yang meluber.
 
Baca Juga:

6. Ulangi Untuk Kata Lainnya
Jika di dalam papan nama tersebut terdapat beberapa kata, maka kamu tinggal mengulangi dengan cara yang sama.
 
Cara Membuat Papan Nama dengan Cat Semprot
Cara Membuat Papan Nama dengan Cat Semprot
 
 
Demikian informasi mengenai cara membuat papan nama dengan cat semprot, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan papan nama biaya paling murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel